dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Tim Peneliti Keio University Ciptakan Tanaman Interaktif yang bisa “Berkomunikasi” Dengan Manusia

Tim Peneliti Keio University Ciptakan Tanaman Interaktif yang bisa “Berkomunikasi” Dengan Manusia

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 16.01


Setelah tim peneliti  dari Keio University berhasil membuat poster interaktif yang bisa bereaksi ketika dicium, kali ini Tim lain dari Universitas di Jepang tersebut membuat penelitian dengan konsep yang sama tapi dengan objek yang berbeda. Tim ini telah berhasil menciptakan tanaman interaktif yang bisa menampilkan emosi dan “berkomunikasi” dengan manusia.
Juru bicara dari tim peneliti tersebut menyatakan bahwa Tujuan dari sistem ini adalah untuk membuat tanaman hidup tampak lebih hidup dan memberi mereka kehadiran yang lebih besar. Untuk melakukannya, kami melampirkan aktuator untuk tanaman, sehingga mereka memiliki aspek yang lebih fisik, yang dapat mendorong komunikasi antara tanaman dan manusia.
Tanaman ini telah dibekali dengan dua sensor, mikrofon, dan sensor gerak. Gerakan pada tanaman didasarkan pada apa yang dideteksi oleh sensor yang terdapat pada tanaman tersebut.
Pola-pola gerakan pada tanaman tersebut didasarkan pada data yang diperoleh dari orang untuk mengoperasikan aktuator dan menyarankan gerakan yang sesuai. Tim peneliti dari Keio University mengatakan bahwa hasil penelitian sebelumnya menunjukan bahwa jika tanaman dielus sekali sehari, pertumbuhan mereka akan ditekan. namun tim peneliti belum menemukan tanaman yang layu dalam proses moving plant yang dilakukan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger