dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Tiga Balapan Malam di Yamaha Cup Race 2012

Tiga Balapan Malam di Yamaha Cup Race 2012

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 10.21



dok. Yamaha
Jakarta - Kompetisi Yamaha Cup Race (YRC) tahun ini akan dimulai di bulan ini. Dari sembilan seri yang dijadwalkan, akan ada balapan malam sebanyak tiga kali.

Tiga tuan rumah balapan malam tersebut adalah Lampung, Jember, dan Makassar, yang masing-masing diposisikan sebagai seri kedua, keempat, dan keenam.

Menurut pihak Yamaha, balapan malam diadakan sampai tiga kali di musim ini setelah ada animo yang sangat besar dari masyarakat saat gelaran night racepertama diadakan di Bandung pada September tahun lalu.

Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya dinilai representatif. Adapun Jember, lomba dinilai akan istimewa karena sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun kota di Jawa Timur itu.



Pada YRC ini para pebalap akan menunggangi sepeda motor Jupiter Z, yang terdiri dari enam kelas, yaitu Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula dan Standard Showroom. Satu kelas lagi, Matic 130 cc, menggunakan motor matik Yamaha.

Hal yang baru dari YRC tahun ini adalah akan dipilih best team dan rookie of the year. Juga diberi kesempatan bagi pebalap jalanan untuk bergabung dalam kompetisi ini.

"YCR fokus pada pengembangan para pebalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya adalah racetainment. Jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya," demikian Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, melalui rilis kepada redaksi detiksport, Kamis (5/4/2012).

Disebutkan pula bahwa 10 pebalap terbaik dari YRC 2012, dari lima kelas seeded dan lima kelas pemula, akan diberangkatkan ke Yamaha ASEAN Cup Race di Filipina.

Jadwal YCR 2012

Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April
Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)
Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni
Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)
Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September
Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)
Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober
Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober
Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger