dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Sepanjang Jalan Banyak Polisi Pemalak

Sepanjang Jalan Banyak Polisi Pemalak

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 00.02


Kompas/Yulvianus Harjono
Indra Azwan (43), pejalan kaki dari Malang ke Mekkah yang dijuluki "Si Singo Edan" melintasi Bandar Lampung, Kamis (5/4/2012).
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Perjalanan panjang Indra Azwan dari Malang ke Jakarta dan kini dilanjutkan ke Sumatera melintasi Lampung, menyimpan banyak kisah menarik.
Namun, ungkap dia, dari sekian banyak cerita yang ia gali dari masyarakat di daerah yang ia singgahi, ada sejumlah benang merah, salah satunya soal unek-unek ulah oknum polisi pemeras atau pemalak.
"Pengalaman saya berjalan di Jawa dan kini Sumatera, banyak warga di sepanjang jalan yang kekuhkan ulah oknum-oknum polisi, terutama polantas. Sopir-sopir truk terutama yang ngeluh. Bangun pagi sudah dipalak, di jalan diperas lagi," kata Azwan yang dijuluki "Singo Edan" Kamis (5/4/2012) ini di Bandar Lampung.
"Apakah tidak bisa makan kalau tidak malak, mereka ini? Ke mana hati nuraninya? Bilang mengayomi masyarakat. Ya, masyarakat yang berduit," ujarnya, di sela-sela singgah di Kantor LBH Bandar Lampung.
Ia mengatakan, keluh kesah masyarakat ini menjadi amanah baginya untuk disampaikan kepada Kapolri suatu hari nanti. "Saya punya bukti-bukti ulah oknum polisi itu. Saya siap berargumentasi dengan Kapolri langsung, kalau memang diundang bertemu," ucap Azwan.
Diakuinya, hingga kini, ia belum bisa bersimpati kepada aparat korps berbaju coklat ini. Kasus tabrak lari anaknya hingga tewas oleh oknum anggota Polri, hingga kini belum memperoleh hasil memuaskan baginya. Si pelaku masih melenggang bebas tanpa hukuman.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger