dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » RCTI: Kritik Juri Tidak Lecehkan Peserta Idol

RCTI: Kritik Juri Tidak Lecehkan Peserta Idol

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 19.50


"Mereka komentar sudah sesuai dengan tugas mereka sebagai juri," kata Untung.

Anang Hermansyah  
VIVAnews - Organisasi yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) melaporkan para juri Indonesian Idol ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Para juri itu dianggap telah merendahkan para peserta kontes tersebut.

Terkait laporan itu, Manager Produksi dari Indonesia Idol Untung Pranoto mengaku belum bisa memberikan tanggapan. Sebab, pihak Idol belum menerima atau belum ada pemberitahuan dari KPI kepada RCTI.

"Saya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut. Karena kita juga belum tahu laporannya seperti apa," ujar Untung melalui sambungan telepon, Rabu 4 April 2012.

Namun, bagi Untung, apa yang dilakukan para juri Ido itu tak lebih sebagai kritik yang membangun. Tak ada maksud melecehkan. "Dan mereka komentar sudah sesuai dengan tugas mereka sebagai juri," katanya.

Mengenai beberapa kecaman masyarakat melalui jejaring sosial terhadap para juri, Untung berpendapat lain. "Kalau dari pihak RCTI tidak pernah membuat skrip ataupun skenario agar juri berkomentar demikian. Hal tersebut merupakan spontanitas dari para juri ketika melihat peserta bergaya atau bernyanyi," ujar Untung.

"Nanti setelah ada pernyataan resmi dari KPI barulah kita akan memberikan keterangan kepada wartawan," kata Untung.

Sebelumnya KPI menyatakan akan memfasilitasi pertemuan antara Ampati dengan pihak RCTI dalam hal ini penyelenggara Indonesian Idol.

"Ampati sudah benar koridornya melaporkan hal ini, masyarakat yang sudah banyak sadar dan kritis di depan media, nanti akan kita adakan rapat pleno, KPI akan berikan sanksi kalau kita analisis jika di situ ada kesalahan dan pelanggaran. Nanti kita akan fasilitasi teman teman yang mengadu dengan RCTI," ujar Ezki Suyanto selaku perwakilan dari KPI.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger