dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Polisi Prancis Kembali Tangkapi Militan

Polisi Prancis Kembali Tangkapi Militan

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 15.30


Foto: Orange
Foto: Orange
PARIS - Kepolisian Prancis menangkap 10 tersangka militan di beberapa wilayah negara tersebut. Penangkapan ini merupakan bentuk Pemerintah Prancis untuk memperkuat keamanan selepas insiden penembakan sebuah sekolah Yahudi di Toulouse.

Dinas Intelijen Domestik Prancis (DCRI) yang dibantu oleh pasukan komando, melakukan penangkapan tersebut di di Kota Marseille dan Valence. Penangkapan juga dilakukan di dua kota kecil di wilayah barat daya Prancis, termasuk juga di Roubaix.

Penangkapan ini melanjuti operasi serupa yang menyebabkan 19 orang tersangka militan tertangkap Jumat 30 Maret lalu. 

Operasi tidak lepas dari aksi penembakan yang dilakukan oleh Mohamed Merah di sebuah sekolah Yahudi yang menewaskan empat orang. Merah juga menembak mati empat prajurit di Toulouse.

"Mereka yang ditangkap saat ini, memiliki profil yang sama dengan Mohamed Merah. Mereka adalah individu yang tertutup dan memiliki pandangan radikal," ungkap pihak Kepolisian Prancis seperti dikutipReuters, Rabu (4/4/2012).

Polisi menambahkan, mereka dilacak lewat sebuah forum agama dan sering bertukar pikiran yang mengekspresikan pandangan yang ekstrem. Beberapa dari mereka bahkan diketahui tengah mempersiapkan diri untuk bepergian ke beberapa wilayah seperti Afghanistan, Pakistan dan wilayah Afrika Utara. 

Presiden Prancis Nicolas Sarkozy bermaksud untuk memimpin kembali Prancis, bersumpah untuk menghabisi para militan ini menyusul aksi penembakan yang dilakukan oleh Merah.

Media Prancis memperlihatkan operasi yang berlangsung pagi hari waktu Prancis tersebut. Polisi juga tampak pergi dengan kondisi tangan diborgol dan wajah mereka ditutup. Polisi juga menyita beberapa barang-barang mencurigakan milik para tersangka.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger