dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » PKS Siap Kehilangan 3 Kursi Menteri dari Kabinet

PKS Siap Kehilangan 3 Kursi Menteri dari Kabinet

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 20.52

Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap kehilangan tiga kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II. Namun, PKS masih menunggu keputusan resmi dari Susilo Bambang Yudhoyono terkait keberadaanya di setgab koalisi.

"Soal kursi menteri ikutan dari posisi koalisi. Kalau memang PKS dikeluarkan dari koalisi, otomatis kursi akan ditinggalkan," kata Wakil Sekjen DPP PKS, Mahfudz Siddiq, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Mahfudz menjelaskan, PKS belum mengambil sikap terkait kepastian infromasi partainya didepak dari koalisi. "Katanya presiden kemarin malam akan menyampaikan kepada publik, saya sampai begadang jam 3 malam. Ini jadi bolak-balik begini. Katanya ada keputusan, sampaikan keputusannya apa?" tuturnya.

Soal nasib PKS, SBY hingga kini belum memberi keterangan resmi. Pernyataan berakhirnya keberadaan PKS di koalisi disampaikan Sekretaris Setgab Syarif Hasan usai rapat lima parpol koalisi minus PKS di Cikeas, Selasa (3/4).

"PKS mendengar ada rapat setgab dan ada keputusan, ya kita tinggal tunggu keputusan seperti apa. Kita ingin tahu juga, cuma lucu saja kalau saya mendengar ada pernyataan dari Demokrat agar PKS mengambil inisatif soal koalisi," sindir Mahfudz.

Seperti diketahui nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di koalisi berakhir sudah. Berdasarkan rapat pimpinan parpol koalisi dengan Presiden SBY, PKS dinyatakan melanggar kontrak dan code of conduct. Keberadaan PKS otomatis berakhir. Namun, tidak ada istilah PKS dikeluarkan dari koalisi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger