dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , , » Petinju Indonesia Tutup Usia Usai Bertanding

Petinju Indonesia Tutup Usia Usai Bertanding

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 15.42

Jakarta - Petinju Indonesia Afrizal Cotto tutup usia, setelah sempat mendapatkan perawatan di RS UKI, Jakarta. Ia meninggal akibat cedera otak pasca bertanding di atas ring tinju.

Afrizal, yang lahir dengan nama Muhammad Afrizal, dilarikan ke rumah sakit setelah kalah dari Irvan Barita Marbun dalam pertandingan kelas bulu super versi KTI, Sabtu (31/3/2012). Saat itu Afrizal yang kalah angka juga sempat di-KO lawan pada ronde 3.

Usai pertandingan Afrizal dilaporkan sempat terlihat tidak apa-apa dan justru memperlihatkan kekecewaan usai dinyatakan kalah angka. Tetapi kondisi petinju kelahiran 14 September 1981 itu lantas memburuk di ruang ganti. Dokter pun langsung merujuk agar Afrizal mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Setelah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di UKI, didapati ada pembuluh darah yang pecah di sekitar otak Afrizal. Ia lantas dioperasi Minggu (1/4) pagi segera setelah semua prosedur dan persiapan operasi siap. 

Setelah operasi berhasil dilakukan, Afrizal sayangnya tidak kunjung sadarkan diri. Petinju dengan catatan tanding 20(11 KO)-7-1 tersebut akhirnya dinyatakan tutup usia, Rabu (4/4) pagi. Kabarnya, siang ini jenazah Afrizal akan diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatra Utara.

Meninggalnya Afrizal menambah jumlah petinju Indonesia yang menghembuskan nafas terakhir setelah bertarung di atas ring, termasuk di antaranya ada Akbar Maulana (1995), Dipo Saloko (2000), Muhammad Alfarizi (2001), Hendrik Bira (2005), dan Fadly Kasim (2006).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger