dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Panas di Emirates

Panas di Emirates

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 13.54


FOTO:Getty Images
Jakarta - Pertandingan Arsenal kontra Manchester City di Stadion Emirates pada akhir pekan niscaya berjalan sengit. Bukan cuma karena keduanya sama-sama ngotot menang, tapi juga karena catatan pertemuan keduanya sebelum ini.

Stadion Emirates markas Arsenal akan kedatangan City, Minggu (8/4/2012) malam WIB. The Citizens bakal memburu poin demi bersaing dengan Manchester United dalam usaha mengejar gelar, sedangkan The Gunners butuh poin demi mengamankan tempat di peringkat terakhir lolos ke Liga Champions--peringkat tiga.

Indikasi partai akan berjalan sengit terlihat dari fakta bahwa dua pertemuan terakhir kedua tim di Emirates dalam partai liga berakhir dengan skor "kacamata". Selain itu, tiga pertandingan terakhir kedua kesebelasan juga telah diramaikan dengan tiga kartu merah.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, seperti dilansir oleh Opta.

* Manchester City adalah satu dari tiga tim yang gawangnya belum bisa dijebol Robin van Persie di Liga Primer musim ini. Dua lainnya adalah Fulham dan Wolves.

* Jika bikin gol ke gawang City akhir pekan ini, van Persie akan masuk jajaran elit; pemain yang bikin gol ke 17 tim berbeda di satu musim Liga Primer. Sebelumnya baru ada tiga pemain yang bisa melakukannya, Ashley Cole 1993/94, Alan Shearer 1994/95, Ian Wright 1996/97.

* Arsenal sudah gagal bikin gol di dalam lima dari enam pertandingan terakhirnya lawan City di seluruh kompetisi, termasuk tiga terakhir di Stadion Emirates.

* City sudah gagal bikin gol di dalam tiga dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Primer lawan Arsenal dan juga di dalam empat lawatan terakhirnya ke Stadion Emirates.

* Sudah ada tiga kartu merah di dalam tiga pertandingan terakhir antara Arsenal dan City di Liga Primer.

* Setelah meraih 18 kemenangan dan hanya satu kekalahan dari 22 pertemuan awalnya di Liga Primer, Arsenal cuma bisa meraih dua kemenangan dan kalah tiga kali dalam tujuh pertandingan terakhir lawan City.

* Arsenal sudah meraih 11 kemenangan dan satu kekalahan dalam 14 partai Liga Primer terakhirnya di Emirates.

* City belum pernah meraih kemenangan dalam 26 lawatan terakhirnya ke markas Arsenal di kancah liga (Menang 0, Imbang 8, Kalah 18) tapi berhasil menang di sana di ajang Piala Carling musim ini.

* Semenjak kali terakhir meraih kemenangan di kandang Arsenal dalam kancah liga pada Oktober 1975 silam, City baru mengemas sembilan gol dalam 26 lawatan ke markas Arsenal.

* City cuma bikin lima gol dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Liga Primer dan hanya meraih dua kemenangan (Menang 2, Imbang 3, Kalah 4).

* Sebelum Natal, David Silva mencetak lima gol dan delapan assist. Sejak Natal, ia sudah gagal bikin gol meski masih membuat empat assist.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger