dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » MotoGP Qatar dalam Angka

MotoGP Qatar dalam Angka

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 10.17



AFP/Karim Jaafar
Jakarta - MotoGP Qatar akan menjadi seri pembuka musim. Sejumlah catatan mengiringi seri tersebut, dengan Honda akan berusaha melanjutkan dominasi.

Musim MotoGP 2012 akan bergulir akhir pekan ini, Minggu (8/4/2012). Balapan malam di Losail akan menjadi pentas pertama adu kencang untuk para rider MotoGP yang mengawali era baru dengan motor 1.000cc.

Berikut MotoGP Qatar dalam angka, sebagaimana dilansir oleh situs resmi MotoGP.

38 - Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sama-sama sudah memenangi 38 balapan grand prix di dalam seluruh tiga kategori.

13 - Ducati sudah menjalani 13 balapan tanpa finis di podium sejak Valentino Rossi finis ketiga di MotoGP Prancis tahun lalu. Ini adalah rentetan tanpa podium terlama Ducati sejak mengikuti kelas MotoGP di awal musim 2013.

9 - Ini akan menjadi kali kesembilan balapan grand prix akan dihelat di sirkui Losail, dan kali kelima di bawah sinar lampu (dalam balapan malam). Yamaha dan Ducati masing-masing sudah mengoleksi tiga kemenangan MotoGP di Losail. Kemenangan Casey Stoner tahun lalu adalah kemenangan kedua Honda di Qatar dalam balapan MotoGP.

8 - Ada delapan pebalap di entry list MotoGP yang membalap di era 990cc: Casey Stoner, Colin Edwards, Randy de Puniet, Ivan Silva, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Nicky Hayden, dan James Ellison.

8 - Para pebalap Honda sudah mencatatkan posisi pole dalam balapan MotoGP di delapan balapan terakhir. Ini adalah rentetan pole terpanjang di era four stroke MotoGP.

7 - Dari sejumlah pebalap MotoGP yang akan melaju di Losail, tujuh di antaranya pernah meraih kemenangan di sana: Hector Barbera – 250cc di 2009, Alvaro Bautista – 125cc di 2006, Stefan Bradl – Moto2 di 2011, Jorge Lorenzo 250cc dua kali dan 125cc, Mattia Pasini – 250cc in 2008, Valentino Rossi – MotoGP tiga kali, dan Casey Stoner – MotoGP empat kali dan 250cc.

5 - Hanya ada lima pebalap berbeda yang finis di podium dalam MotoGP Qatar lima musim terakhir; Casey Stoner dan Jorge Lorenzo masing-masing empat kali; tiga kali masing-masing untuk Dani Pedrosa dan Valentino Rossi; dan sebuah podium tunggal untuk Andrea Dovizioso.

4 - Para pebalap Honda memenangi empat balap terakhir MotoGP. Jika Honda berhasil meraih kemenangan di Losail maka ini akan menjadi rentetan kemenangan terpanjang Honda di MotoGP sejak 2003.

3 - Casey Stoner berada di posisi pole MotoGP Qatar selama tiga musim terakhir.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger