dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Menikmati Sensasi Facial ala Korea

Menikmati Sensasi Facial ala Korea

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 18.21


detail berita
Wanita sedang facial (Foto: Gettyimages)
FACIAL ala Korea? Sepertinya masih sangat asing di telinga. Berbeda dengan demam KPop yang tengah melanda dunia, facial ala Korea ini baru diperkenalkan di Indonesia. Seperti apa?

Negara Korea memang terkenal dengan massages atau pijatan serta totoknya.Tak salah bila Griya Arimbi,salon kecantikan yang terletak di Tebet Barat, Jakarta,sengaja membuka perawatan facial ala Korea.

Massages atau pijatan,serta totoklah yang membedakanfacial ala Korea dengan Indonesia. Saat ini juga kan lagibooming–boomingnya bergaya Korea.Jadi,itu menjadi salah satu motivasi kita untuk membuka perawatan ala Korea.Apalagi banyak yang iri dengan kecantikan wajah-wajah orang Korea yang putih dan mulus,”ujar Nataya Naia,PR Media Relations Griya Arimbi,baru-baru ini.

Facial ala Korea ini lebih memusatkan massages dan juga totoknya menggunakan teknik pijatan ringan yang membuat wajah serta tubuh lebih segar, cerah,dan rileks.Terdapat beberapa tahapan pada facialala Korea ini.Sebelum masuk tahap massages serta totok,dilakukan tahap cleansing dan scrubingterlebih dahulu,seperti yang dilakukan oleh perawatan wajah atau facial pada umumnya. Sebelum melakukan tahap cleansing dan scrubing, wajah di steam terlebih dahulu untuk membantu menutup pori-pori wajah sehingga menghambat timbulnya jerawat dan komedo.

Steam dilakukan dari tahap cleansing dan scrubing sampai tahap akhir massages.Jadi, pada tahapcleansing dan scrubingsteam tetap dilakukan. Cleansing dan scrubing memiliki fungsi yang relatif sama pada umumnya,yakni untuk membersihkan wajah dan menetralkan kulit wajah. Scrubingberfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada wajah dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.Semuanya dilakukan dengan waktu maksimal 5 menit. Saat membersihkannya menggunakanspons dan air hangat,lalu bilas dengan handuk hangat dengan menggunakan teknik. Tekniknya sendiri,pada bagian mata sampai hidung ditutup lalu ditekan sebanyak dua kali.

Mulut sampai bawah dagu juga ditekan seperti itu,kemudian pada bagian leher,handuk tersebut digesek-gesekkan.Handuk yang tadi ditaruh ke sebagian wajah kita dan menekannya pula. Teknik tersebut dilakukan untuk membersihkan sisa scrub yang menempel dan memberikan kesegaran. Selanjutnya, tahap massages dan totok.Tahap inilah yang biasa dilakukan oleh orang Korea dalam merawat wajahwajah cantiknya.Pada tahap ini,wajah dimassagesdengan menggunakan krim massageskemudian diusap-usap pada wajah dengan teknik berputar dan zig zag dilakukan dari arah dalam ke luar dan dari atas ke bawah guna mengencangkan wajah serta merefleksikan bagian wajah. Pada sela-sela massages selalu disertai totok.

Teknik melakukan totok tentu dilakukan pada bagian wajah tertentu,seperti totok pada alis dan di samping mata yang fungsinya sendiri untuk merefleksikan kening atau dahi dan mata agar tidak cepat pusing dan lelah. Totok pada bagian bawah mata dapat mengurangi masalah lingkaran hitam pada wajah,totok ini dapat mengatasinya masalah tersebut jika dilakukan secara rutin. Totok pada bagian sela-sela hidung dengan pipi dan tulang pipi serta dagu dapat bagian pipi sehingga pipi dan sekitarnya tidak mengendur dan turun. Massages wajah dan totok ini dilakukan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah itu, dibersihkan dengan cara dan teknik yang sama seperti saat cleansing dan scrubing.Saat pembersihan memang selalu menggunakan cara dan teknik seperti itu. Tahap pemaskeran.Tahap ini dilakukan dua kali,masker pertama adalah masker whitening untuk mencerahkan dan memutihkan wajah.Yang kedua, masker yang membuat wajah kembali tampak segar dan ringan. Masker ini menggunakan mentimun, madu,atau susu.

Pada saat pemaskeran,wajah ditutupi kain kanvas terlebih dahulu agar ampas sari buah mentimunnya tidak masuk mata, lubang hidung,dan lubang telinga karena masker ini berbentuk cair. Masker ditunggu hingga kering lalu dibilas dengan cara dan teknik yang sama.Untuk tahap terakhir perawatan wajah.Wajah kita disegarkan menggunakan air dingin. Pada rangkaian facial ini bukan hanya wajah yang dimanjakan,juga bagian punggung,kaki,dan tangan.

Bagian tubuh ini dimanjakan dengan massages menggunakan minyak zaitun.Bagian kaki di massagessekaligus dipijat dengan menekan sela-sela jari kaki yang berfungsi untuk merefleksikan otot-otot kaki dan melancarkan peredaran darah.Begitu juga dengan tangan,dilakukan teknik yang sama untuk mendapatkan hasil yang sama. Saat massages di punggung dilakukan pemijatan secara merata ke seluruh area punggung yang berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah, melemaskan otot-otot yang tegang, serta melancarkan peredaran darah.

Bukan hanya itu, bagian kepala juga dipijat untuk menghilangkan rasa pusing. Dari segala bentuk perawatan, bahan yang digunakan tidaklah khusus. Hampir sama seperti facial pada umumnya yang menggunakan bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi kulit sensitif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal,tentu kita harus dilakukan perawatan rutin selama 1 bulan sekali.Dengan begitu,kita akan mendapatkan wajah seperti yang kita inginkan. (tty)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger