dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » iPad Bisa Selamatkan Paus dari Kepunahan

iPad Bisa Selamatkan Paus dari Kepunahan

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 19.41


Salah satu penyebab utama kematian bagi paus besar ini adalah tabrakan dengan kapal.

ikan paus sperma (www.grindtv.com)
VIVAnews - Anda mungkin tidak pernah terpikir kalau sebuah iPad dapat membantu menyelamatkan ikan paus, hewan yang terancam punah.

Sebagaimana diketahui, dengan aplikasi Whale Alert, iPad didesain membantu kapten kapal menghindari tabrakan dengan ikan Paus dalam jalur pengiriman yang padat.

Secara khusus, aplikasi ini diciptakan sebagai bentuk kemitraan antara International Fund for Animal Welfare (IFAW), perusahaan swasta, lembaga akademi dan pemerintah, untuk menjaring data terakhir yang tepat untuk mendeteksi paus. Kemudian informasi ini disampaikan kepada pengguna iPad saat kapal mereka memasuki daerah manajemen paus yang tepat.












Ikan paus besar Atlantik Utara, yang dapat ditemukan antara Newfoundland ke Florida merupakan spesies yang terancam punah, yang hanya tersisa 450 spesies hari ini. Dan sementara hampir semua dari mereka telah diberi nama dan diidentifikasi oleh para ilmuwan. Salah satu penyebab utama kematian bagi paus besar ini adalah tabrakan dengan kapal.

"Fitur kunci dari Whale Alert adalah sebuah layar penghubung sistem pelampung bunyi terdekat secara real time, yang mendengarkan panggilan paus besar tersebut ke iPad. Lalu pada anjungan kapal menunjukkan kehadiran paus kepada kapten pengangkutan pada jalur pelayaran," demikian yang tertulis dalam rilis IFAW.

Selain itu, aplikasi ini juga menggunakan GPS, Sistem Identifikasi Otomatis, Web, dan teknologi peta laut digital. Ini untuk memberikan peringatan yang memberikan informasireal time kepada para kapten pada tindakan konservasi pemerintah di sekitar mereka. | CNet
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger