dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Hidupkan Mandala, Sandiaga Didatangi Kostrad

Hidupkan Mandala, Sandiaga Didatangi Kostrad

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 19.42


"Mata saya hampir berkaca-kaca," kata Sandiaga.

Sandiaga Salahuddin Uno (Facebook)
VIVAnews - Kepala Eksekutif Korporat (CEO) Saratoga Capital, Sandiaga Uno, mengisahkan langkahnya menghidupkan kembali maskapai penerbangan Mandala Airlines ternyata menghadapkannya pada kesatuan militer, Kostrad.
Tapi, tunggu dulu, kedatangan salah seorang keluarga Kostrad ini justru untuk mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga yang dianggap berjasa, karena telah menghidupkan kembali Mandala Airlines.
"Mata saya hampir berkaca-kaca. Tadi pagi, ada ibu-ibu yang pernah membesarkan Mandala di Kostrad datang jam 05.30  WIB," kisah Sandiaga Uno, dalam sambutannya pada saat peresmian penerbangan perdana Mandala, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis 5 April 2012.

Menurut dia, ucapan itu sekaligus menghidupkan kembali semangat warga Kostrad yang memang dikenal pendiri Mandala 43 tahun silam. "Dia berterima kasih kepada Saratoga yang telah menghidupkan Mandala dan memberikan kebanggaan bagi ribuan keluarga Kostrad di Indonesia," ungkapnya.

Melongok ke belakang, pertengahan 2010, Mandala Airlines merambah rute penerbangan internasional dengan membuka rute Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura pulang pergi. Untuk melayani peningkatan penumpang, Mandala segera memperkuat armadanya dengan 25 pesawat baru dari Airbus.

Namun, di balik rencana-rencana mengesankan itu, Mandala ternyata menyimpan beban utang yang menggunung. Mandala telah mengakui pihaknya mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, karena sedang mengalami masalah keuangan.

"Pengajuan PKPU merupakan langkah terbaik yang dapat diambil untuk memastikan keberlangsungan operasi perusahaan di masa mendatang," ujar Sekretaris Perusahaan Mandala Airlines Nurmaria Sarona setahun lalu.

Maskapai penerbangan swasta Mandala Airlines akhirnya menghentikan sementara operasionalnya terhitung mulai Kamis, 13 Januari 2011. Bahkan, maskapai terpaksa membatalkan penerbangan para penumpang yang telanjur mengantongi tiket.

Tak seberapa lama, muncul harapan baru bagi Mandala untuk kembali mengudara. Sejumlah investor dikabarkan tertarik untuk kembali menerbangkan Mandala Airlines.
Tiger Airways Holding Limited akhirnya resmi memiliki 33 persen saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger akan bermitra dengan perusahaan Sandiaga Uno yaitu Saratoga. Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte Ltd.
Hari ini, Mandala Airlines kembali mengudara setelah lebih dari setahun menutup operasionalnya. Penerbangan perdana Jakarta-Medan pun menandai kembalinya maskapai tersebut.
Untuk menunjang operasional perusahaan, Mandala pun berencana memesan 14 pesawat guna memperkuat rute-rute penerbangan yang akan dilintasinya. (art)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger