dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Geledah DPRD Riau, KPK Sita Dokumen

Geledah DPRD Riau, KPK Sita Dokumen

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 21.04


Pekanbaru KPK terus mengembangkan kasus suap anggota pansus DPRD Riau terkait korupsi PON. Sore ini, Kamis (5/4/2012) KPK menggeledah DPRD Riau.

Pantauan detikcom, KPK saat ini menggeledah ruangan Badan Legislatif (Baleg) DPRD Riau dilantai 2. Di ruangan ini, anggota KPK mengumpulkan beberapa surat penting.

Penggeledahan juga dilakukan di ruangan Fraksi Gabungan. Fraksi gabungan ini merupakan tempat tersangka Moh Dunir dari PKB berkantor.

Tidak ada keterangan apapun dari KPK. Petugas KPK yang silih berganti memasuki ruangan Baleg dan Fraksi Gabungan hanya melempar senyum kepada wartawan.

KPK menetapkan 2 anggota dewan sebagai tersangka suap revisi Perda No 6 tahun 2010 terkait PON 2012. Perda tersebut sebelumnya mengesahkan anggaran untuk venue lapangan tembak di PON dengan anggaran Rp 44 miliar.

Dalam revisi perda tersebut, pada April 2012, tim Pansus menyetujui penambahan Rp 20 miliar sehingga total dana menjadi Rp 64 miliar. Padahal pelaksanaan proyek lapangan tembak olek PT Pembangunan Perumahan (PP) sudah selesai 80 persen.

Penambahan dana Rp 20 miliar merupakan usulan Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Riau. Setelah revisi ini disahkan Pansus DPRD Riau berjumlah 20 orang pada Selasa (3/4/2012), lantas Dispora dan staf PT PP memberikan uang suap Rp 900 juta kepada dewan. Uang kontan sebanyak itu diantar ke rumah Mohamad Faisal Aswan dari Fraksi Golkar. Aswan ketangkap tangan saat menerima uang tersebut oleh KPK.

Moh Dunir sendiri menjabat sebagai Ketua Pansus Revisi Perda No 6 tersebut. Uang sebanyak Rp 900 juta baru tahap pertama sebagai ucapan terima kasih untuk dibagikan kepada 20 anggota Pansus tersebut. Uang sebanyak itu berasal dari Dispora dan PT PP selaku kontraktor venue. Anggaran itu akan ditambah dengan dana APBD Perubahan yang cair pada Mei 2012.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger