dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Evaluasi Demo BBM, 13 Pospol Dirusak Massa & 56 Polisi Terluka

Evaluasi Demo BBM, 13 Pospol Dirusak Massa & 56 Polisi Terluka

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 20.41

Jakarta Mabes Polri merilis evaluasi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Dari hasil evaluasi terungkap ada 13 pos polisi (pospol) yang dirusak massa. Pospol ini tersebar di beberapa wilayah. 

"Fasilitas Polri yang dirusak yaitu polsek 1 unit, pospol sebanyak 13 unit yang tersebar di beberapa wilayah khususnya di Jakarta, di Makasar, Medan, dan tempat-tempat lainnya. Selain itu ada mobil sebanyak 5 unit dan motor sebanyak satu unit," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Saud Nasution, Kamis (5/4/2012). 

Saud mengatakan ada dua unit pagar DPR yang dirusak massa, selain itu ada 4 gedung, 5 kantor dan dua toko yang mengalami kerusakan. Menurutnya sebanyak 55 mahasiswa menderita luka-luka. Sedangkan dari anggota Polri ada 56 orang yang luka. 

"Jadi anggota kita cukup banyak yang menderita luka akibat tindakan anarki," lanjutnya. 

Saud menyatakan dari kasus penanganan unjuk rasa di Jakarta, petugas menangkap 53 orang yang bertindak anarki. Kemudian 50 orang ditangguhkan penahanannya dan 3 orang masih ditahan karena belum tuntas proses penyelidikianya. 

"Kemudian di Sulsel ditahan sebanyak 20 orang kemudian di Polda Sumut itu ditangkap 11 orang, tapi itu sudah ditangguhkan penahanannya. Dan di Polda Sultra 17 orang tapi tidak diproses hukum setelah orang tua dipanggil dan diberi pengarahan sehingga tidak ditahan," tutur Saud.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger