dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Demokrat: SBY Segera Panggil PKS

Demokrat: SBY Segera Panggil PKS

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 19.43


"Pak SBY pasti mengundang PKS. Hari ini, besok, apa lusa kita tidak tahu," kata Sutan.

Sutan Bhatoegana (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Politisi Partai Demokrat, Sutan Bathoegana mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera memanggil pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membicarakan kelanjutan koalisi.

"Pak SBY pasti mengundang PKS. Hari ini, besok, apa lusa kita tidak tahu," kata Sutan saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 4 April 2012.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR itu mengatakan, berdasarkan pertemuan SBY dengan pimpinan parpol koalisi sudah jelas dinyatakan PKS melanggar kode etik koalisi. Sehingga, bisa dipastikan SBY akan memberikan sanksi itu untuk PKS.

"Hasilya apa, kita tidak tahu. Apakah PKS tetap dipertahankan apakah harus di luar koalisi, tidak ada masalah."

Sutan yakin, SBY akan menjatuhkan sanksi kepada PKS. Menurut dia, sangat dimungkinkan SBY mencopot menteri asal PKS dari kabinet Indonesia Bersaatu jilid II. "Kegalauan sudah kita sampaikan ke Pak SBY. Kemarin, kita sampaikan kegalauan, berkurang satu menteri dari PKS," katanya. "Kalau saat ini, kita tunggu saja."

Namun, lanjut dia, jika tetap berada di dalam koalisi, maka PKS harus memenuhi syarat tidak boleh berperilaku seperti koalisi. "Jangan sampai beroposisi santun yang ada di dalam koalisi," kata dia. "Makanya, kalau oposisi ya oposisi lah. Kalau di luar akan lebih baik."
Nasib PKS dalam koalisi pemerintah sedang diujung tanduk. Anggota koalisi yang tergabung dalam Sekretariat gabungan (Setgab) menganggap PKS melakukan pelanggaran kode etik karena menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger