dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Dansa Resmi Dipertandingkan di PON XVIII

Dansa Resmi Dipertandingkan di PON XVIII

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 10.22



Jakarta - Hanya satu dari tiga cabang olahraga tambahan PON XVIII yang diputuskan bisa dipertandingkan yaitu dansa. Cabang ini akan diikuti lima provinsi yang telah lolos kualifikasi.

"Kami atau pemerintah telah melakukan langkah-langkah mengenai 3 cabor tambahan (dansa, hoki dan drumband). (Deadlinependaftaran) Berakhir tadi malam jam 12 malam. Hanya dansa yang memenuhi syarat," kata wakil ketua umum KONI sekaligus ketua tim pengarah PB. PON, K. Inugroho, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (5/3/2012).

Pemerintah sebelumnya telah memutuskan kepada ketiga cabang olahraga tambahan tersebut (dansa, hoki dan drumband) dapat dipertandingakan dengan syarat masing-masing cabor diikuti minimal lima provinsi sampai tenggat waktu pendaftaran 4 April kemarin.

Setelah diproses, hanya dansa yang dinyatakan memenuhi syarat. Lima provinsi yang mendaftar adalah Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Yogyjakarta.

Adapun yang mendaftar untuk drumband dan hoki hanya empat, sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat tersebut.

Dengan begitu, dansa sudah dipastikan akan ditampilkan di Riau. Namun Inugroho mengatakan, hanya ada satu nomor dari cabang olahraga dansa yang akan dipertandingakan yaitu cha-cha.

Terkait penolakan sejumlah tokoh adat dan masyarakat Riau, pemerintah menyiapkan beberapa solusi. Salah satunya adalah memilih tempat yang terisolir untuk tempat pertandingan.

"Kami mempersiapkan tempat seperti di kapal pesiar, atau mungkin ada usulan lain. Nanti kami bahas," tuntas dia. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger