dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Cegah Risiko Petinju Tewas, Menpora Minta Aturan Diperketat

Cegah Risiko Petinju Tewas, Menpora Minta Aturan Diperketat

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 10.20

Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng menyampaikan simpati dan rasa bela sungkawa atas meninggalnya petinju Afrizal Cotto. Ia pun berharap ke depannya aturan-aturan dalam olahraga tinju dalam diterapkan dengan ekstra ketat.

Seperti dikabarkan sebelumnya, dunia tinju Indonesia kembali kehilangan salah satu atletnya setelah Afrizal meninggal dunia, Rabu (4/4/2012) pagi, akibat cedera yang ia dapatkan usai bertanding di atas ring tinju, Sabtu (31/3) malam.

Menpora mengaku belum mendapatkan laporan langsung mengenai kejadian tersebut, tetapi ia tetap menyatakan rasa bela sungkawa mendalam.

"Saya belum mendapatkan laporan langsung dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) dan pihak-pihak terkait mengenai kejadian ini. Namun kita semua tentu sangat prihatin akan musibah ini. Simpati dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum," ujarnya kepada detikSport. 

Mengingat ini bukan kali pertama petinju Indonesia tutup usia akibat cedera fatal akibat bertanding, Menpora pun berharap agar peraturan benar-benar diterapkan dengan baik.

"Tinju memang olahraga yang keras, karena itu aturan-aturan yang ada dalam penyelengaraan olahraga ini harus benar-benar diterapkan secara ketat, termasuk kesiapan dan kesehatan atlet, jalannya pertandingan, perwasitan, dan prosedur-prosedur pasca pertandingan."

"Saya telah meminta BOPI melaporkan secara lengkap mengenai musibah ini dan apakah aturan-aturan tersebut sudah diterapkan dengan benar. Kita berharap dunia tinju terus mencari cara-cara dan aturan-aturan untuk meminimalkan musibah semacam ini di masa depan," harap Andi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger