dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Catatan Unik Seputar Barca Sejak 2008

Catatan Unik Seputar Barca Sejak 2008

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 19.17


FOTO:AFP/Lluis Gene
Jakarta - Sejak tahun 2008, Barcelona sudah dua kali tampil final Liga Champions. Namun, ada catatan unik lainnya yang menaungi tim asal Catalan itu sejak empat tahun silam.

Sejak musim 2007/2008, Barca tak pernah absen tampil di babak semifinal. Musim ini, mereka lolos ke babak empat besar setelah menang aggregate 3-1 atas raksasa Italia, AC Milan.

Catatan dalam empat musim terakhir menunjukkan bahwa jika lolos ke babak final, maka Barca selalu keluar sebagai juara. Hal ini diperlihatkan pada tahun 2009 dan 2011. Uniknya, lawan yang mereka hadapi pada kedua final tersebut sama, yakni Manchester United.

MU juga yang menyingkirkan Los Cules di babak semifinal pada 2008. Nah, catatan ini menghadirkan hal unik lainnya; setiap tim yang berhasil mengalahkan Barca di babak semifinal (sejak 2008) selalu keluar sebagai juara.

'Setan Merah' melaju ke final untuk menghadapi Chelsea di Moskow. Hasilnya? Skuad arahan Sir Alex Ferguson itu menang lewat babak adu penalti.

Pada 2010, giliran Inter Milan yang menyingkirkan Barca di semifinal. Selanjutnya, Inter menang 2-0 atas Bayern dalam final yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Musim ini, Barca bakal menghadapi Chelsea di babak semifinal. Terakhir kali kedua tim bertemu di babak semifinal, yakni pada tahun 2009, Barca lolos setelah bermain 0-0 di Camp Nou dan 1-1 di Stamford Bridge. Ketika itu, gol Michael Essien di menit kesembilan dibuat tak berarti oleh gol Andres Iniesta di masa injury time.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger