dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » BNN Endus Sipir LP Pekanbaru Ada yang Hendak Bocorkan Sidak Narkoba

BNN Endus Sipir LP Pekanbaru Ada yang Hendak Bocorkan Sidak Narkoba

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 20.58


Jakarta Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Denny Indrayana sempat kesulitan untuk menerobos masuk Lapas kelas IIA Pekanbaru dalam sidak beberapa waktu lalu. Diduga hal itu karena adanya kebocoran informasi yang disampaikan salah seorang sipir penjara.

"Pengakuan salah satu tersangka yang ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan seperti itu," kata Kepala Humas Badan Nasional Narkotika (BNN), Kombes Sumirat Dwiyanto, saat berbicang di Bandara Cengkareng, Jumat (6/4/2012).

Sumirat melanjutkan dalam proses penggerebekan itu, sebelum petugas menangkap para tersangka, handphone yang disita sebagai barang bukti sempat berpindah tangan dari napi satu ke napi yang lainnya.

"Tiga kali HP tersangka berpindah tangan, beruntung masih bisa terdeteksi dan diamankan petugas," jelas Sumirat.

Menurut Sumirat, dalam sebuah operasi pengungkapan jaringan narkotika, pihaknya benar-benar menjaga tingkat kerahasian dan kecepatan pengungkapan yang sangat tinggi.

"Bayangkan saja kalau lebih dari 5 menit pintu tidak terbuka, barang bukti yang dicari mungkin sudah hilang. Beruntung kita masih bisa menemukan bungkus sabu dari dalam kamar napi," ujar Sumirat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom dari salah satu sumber di BNN, saat Denny berupaya meminta petugas jaga membuka pintu portir sambil berteriak, salah seorang sipir langsung berlari ke dalam blok penjara.

"Ada Wamen.. Ada Wamen..," tutur sumber tersebut menirukan pengakuan dan kesaksian salah satu tersangka.

Namun sumber tersebut enggan menuturkan siapa sipir yang dimaksudkannya itu. Selain itu oknum petugas tersebut juga meminta kepada para tersangka yang hendak dicokok untuk menyembunyikan handphone mereka.

"Dia meminta HP untuk dibersihkan," kata sumber itu.

Sebelumnya diberitakan, dugaan kongkalikong antara napi dan sipir juga terlihat dari pesan singkat yang dikirimsalah seorang napi ke hp sipir saat penyitaan berlangsung. Isi pesan tersebut menanyakan kebenaran sidak yang dilakukan Wamenkum HAM dan BNN.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger