dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Bansos Sulbar Diduga Diselewengkan Rp 5 Miliar

Bansos Sulbar Diduga Diselewengkan Rp 5 Miliar

Written By Unknown on Kamis, 05 April 2012 | 15.13


TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Bantuan sosial (Bansos) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang diperuntukkan buat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diduga diselewengkan Rp 5 miliar.
Demikian hasil penyelidikan dan pengumpulan data dan bahan keterangan yang dilakukan tim penyidik bagian pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Penyimpangan terjadi tahun 2007.
"Ada sekitar Rp 5 miliar pengelolaan dana bansos Sulbar yang tidak dinilai kewajarannya alias terdapat penyimpangan," tegas Asisten Pidana Khusus Kejati Sulsel Chaerul Amir, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2012).
Chaerul mengatakan, dugaan penyimpangan serta penyelewengan dana tersebut ditemukan karena dalam proses penyalurannya tidak disertai dengan verifikasi berkas penerima bantuan.
Selain itu, kata mantan Kajari Tangerang ini, proses pembayarannya juga dinilai janggal karena tidak melalui cek. Melainkan dibayarkan secara tunai berdasarkan perintah Sekretaris Wilayah Daerah (Sekwilda) atas desposisi Gubernur Sulbar pada saat itu.   
"Yang jelas kasus bansos Sulbar tidak sama dengan kasus bansos Sulsel. Penyaluran dana bansos Sulbar lebih amburadul," ujarnya.
Berdasarkan data yang diperoleh Tribun di Kejaksaan, total anggaran dana bansos Sulbar yang kini sementara dalam pengusutan kejaksaan khusus untuk anggaran 2007 sebesar 36 miliar.
"Penyaluran dananya tidak sesuai dengan aturan serta mekanisme yang ada," terang Caherul didampingi salah seorang tim penyidik yang menangani bansos Sulbar Zubair.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger