dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Azwan Menilai Presiden Seperti Boneka

Azwan Menilai Presiden Seperti Boneka

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 00.09


Kompas/Yulvianus Harjono
Indra Azwan (43), pejalan kaki dari Malang ke Mekkah yang dijuluki "Si Singo Edan" melintasi Bandar Lampung, Kamis (5/4/2012).
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Indra Azwan (53), pengelana Malang-Jakarta yang kini bertekad melanjutkan berjalan kaki ke Mekkah, menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seperti boneka.
"Presiden itu seperti boneka bawahannya. Dua tahun lalu, di hadapan Menteri Hukum dan HAM dan beberapa stafnya lain, Presiden tunjuk-tunjuk agar kasus saya minta diprioritaskan. Tetapi, nyatanya, itu tidak juga jalan. Masak instruksi Presiden diabaikan bawahannya?" ungkap Azwan, Kamis (5/4/2012) di Bandar Lampung.
Yang disesalkan laki-laki yang dijuluki "Si Singo Edan" itu, bukannya menuntaskan kasus tabrak lari yang menewaskan anaknya 19 tahun silam, Presiden malah memberinya amplop berisi uang Rp 25 juta. Uang ini kemudian dikembalikannya bulan lalu.
Ia kembali ke Istana Presiden dengan berjalan kaki. Namun, kali ini, ia tidak ditemui Presiden. Ia menilai, Presiden tidak tegas dalam upaya penegakan hukum yang adil selama ini.
"Presiden itu sebetulnya bijaksana. Tetapi, tidak punya ketegasan. Malah jadi mainan bawahannya. Inimimpin negara, bukan mimpin kampung. Harus ada ketegasan, jika instruksinya tidak dijalankan," ujar Indra, yang dikenal sangat berani dan tegas ini.
Saat ditanya, apakah ia tidak takut bicara seperti itu, ia pun menjawab, "Di dunia ini ada tiga hal yang ditakutin. Tuhan, kedua ortu (oratua) saya dan satu lagi kalau saya salah," ujarnya.
Karena kecewa Presiden SBY tidak juga bisa menuntaskan kasus yang menimpa almarhum anaknya, ia pun berencana berjalan kaki ke Mekkah, Arab Saudi. Saat ini ia sudah berada di Lampung untuk berjalan kaki menuju ke Dumai, Riau, dan dilanjutkan ke Malaysia untuk menuju Mekkah.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger