dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » AS: Sinai & Gaza Ancaman Besar

AS: Sinai & Gaza Ancaman Besar

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 10.10


Foto : Iron Dome (armyrecognition)
Foto : Iron Dome (armyrecognition)
YERUSALEM - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel Dan Shapiro menyebut Sinai dan Gaza adalah ancaman bagi warga Israel.

Komentarnya ini untuk menanggapi serangan roket yang muncul dari Semenanjung Sinai dan ditujukan ke Israel.

"AS akan selalu mendukung Israel untuk mempertahankan dirinya," ujar Shapiro, seperti dikutip Jerusalem Post, Kamis (5/4/2012).

Shapiro juga berkunjung ke salah satu wilayah yang dijadikan basis sistem pertahanan misil Iron Dome. Shapiro mengatakan selama ini Iron Dome sudah berhasil menangkis serangan roket yang muncul dari sejumlah wilayah. Presiden AS Barack Obama juga sudah meminta Kongres agar membantu Israel yang akan menambah Iron Dome.

Iron Dome mulai dioperasikan di Israel pada April 2011, dan sudah diuji coba pada saat para pejuang Palestina melancarkan 230 serangan roket ke Israel. Menurut militer Israel, Iron Dome diklaim berhasil menangkis 90 persen serangan misil yang muncul dari Jalur Gaza.

Senjata anti-serangan misil itu juga akan mengalami pembaharuan. Hingga saat ini, Iron Dome ditempatkan di Gurun Negev untuk melindungi Kota Beersheba, Ashkelon, dan Ashdod. Israel juga akan mengerahkan Iron Dome ke wilayah utaranya.

Kongres AS berniat untuk melakukan instalasi dari Iron Dome berdasarkan kebutuhan keamanan Israel. Sebelumnya, Pentagon sempat memberikan dana sebesar USD205 juta atau sekira Rp1,88 miliar ke Negeri Yahudi itu untuk akuisisi Iron Dome.(AUL)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger