dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » 700 Personil Polisi Amankan Perayaan Paskah di Solo

700 Personil Polisi Amankan Perayaan Paskah di Solo

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 09.16


700 Personil Polisi Amankan Perayaan Paskah di Solo
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Jemaat berdoa di depan patung Bunda Maria dan Yesus di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2012). Jemaat Gereja Katedral melakukan prosesi Kamis Putih menjelang Paskah dengan melaksanakan misa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Guna mengamankan perayaan Paskah, Polresta mengerahkan sekitar 500 personil dari berbagai kesatuan. Jika ditambaha dengan Brimob Detasemen C Polda Jateng, maka jumlah yang dikerahkan mencapi 700-an personil.
Namun dalam pengamanan gereja kali ini, polisi tak akan membawa senjata laras panjang ke area gereja. “Kita ingin menciptakan suasana ibadah yang khusyu’ bagi yang merayakan Paskah. Maka saya minta seluruh anggota untuk tak membawa senjata laras panjang. Ini adalah cara pengamanan santu,” kata Kapolres Solo Kombes Pol Asjima'in, Kamis (5/4/2012).
Senjata laras panjang yang bergelantungan di badan petugas dikhawatirkan malah membuat takut para jemaah gereja. Pengaman dilakukan pada 157 gereja yang tersebar di wilayah Solo, 61 gereja diantaranya mendapatkan perhatian khusus. Namun petugas kepolisian tetap dibekali dengan senjata pistol yang melekat di badan dan tersembunyi.
Alat metal detector tetap dipergunakan untuk mencegah masuknya benda berbahaya atau bahan peledak ke dalam gereja. Saat apel, Asjima'in mengisntruksikan seluruh anggotanya untuk benar-benar menggunakan panca indera saat melakukan pengamanan.
 “Ancaman yang paling nyata saat ini adalah teroris. Maka gunakanlah sebaik-baiknya panca indera kalian untuk mengawasi sekeliling. Jangan lengah,” kata Kapolres menggunakan suara tegas didepan pasukannya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger