dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » 4 Pencuri Gasak Uang Rp 70 Juta dari SPBU di Boyolali

4 Pencuri Gasak Uang Rp 70 Juta dari SPBU di Boyolali

Written By Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 21.11

Boyolali Empat pencuri beraksi siang bolong pada sebuah SPBU di Boyolali. Uang sebesar Rp 70 juta yang berada di kantor SPBU tersebut digasak. Kawanan pencuri datang dengan berpura-pura hendak membeli oli mobil. Pelakunya dua lelaki dan dua perempuan. Salah satunya diketahui masih remaja.

Aksi pencurian itu terjadi di SPBU Penggung, Boyolali Kota, Jumat (6/4/2012) siang. SPBU di Jalan utama Solo-Semarang itu hanya berada sekitar 500 meter sebelah barat terminal bus Sunggingan, Boyolali.

Dari keterangan sejumlah saksi maupun dari rekaman CCTV yang terpasang di lokasi, diketahui kawanan pencuri diketahui dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka datang diketahui dengan menumpang mobil. Pelaku kemudian memarkir mobilnya di sebelah barat di dekat ruang kantor, yang sekaligus untuk etalase penjualan oli.

Awalnya hanya seorang yang masuk ke ruang kantor, langsung menuju ruangan kasir yang saat itu hanya dijaga seorang petugas bernama Sa'diah, kasir SPBU tersebut. Kepada Sa'diah, orang tersebut mengatakan akan membeli oli mesin dan oli samping. Tanpa menaruh curiga, Sa'diah langsung meninggalkan meja ruang kerjanya menuju etalase untuk mengambilkan oli.

Pada saat itulah dua orang lagi, satu diantaranya seorang perempuan paruh baya, ikut masuk ke ruang kantor. Pelaku yang pertama masuk ruangan langsung berdiri di pintu ruang etalase oli, dan terus mengajak Sa'diah. Sedangkan dua pelaku lainnya beraksi mengambil uang di ruangan kasir yang saat itu masih berada di atas brankas.

Tak lama setelah datang Eko Agus, pengawas SPBU bermaksud hendak melayani kawanan yang berkedok pembeli tersebut. Namun begitu hendak dilayani, kawanan justru keluar ruangan kantor dengan alasan akan makan dulu siang terlebih dulu. Para pelaku lalu meninggalkan lokasi menggunakan mobil ke arah timur.

Setelah para pelaku pergi, Sa'diah kembali ke ruangannya. Saat itulah dia baru sadar uang milik SPBU di ruang kerjanya telah hilang. Dia lalu memberitahu petugas SPBU lainnya, namun saat itu mobil sudah jauh meninggalkan lokasi. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke polisi setempat. 

"Uang yang hilang sekitar Rp 70 juta, merupakan setoran dari Pukul 21.00 sampai Jumat pagi tadi," ujar Sarwono, manager SPBU Penggung.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, mengatakan kasus tersebut termasuk pencurian dengan pemberatan (Curat), karena dilakukan lebih dari satu orang. "Pelakunya diperkirakan sekitar 4 orang, diketahui terdiri dua pria dan dua perempuan. Satu orang diketahui masih remaja dan satu orang sudah tua," ujarnya di lokasi kejadian.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger