dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Yudi: Mesin Mobil Mendadak Mati

Yudi: Mesin Mobil Mendadak Mati

Written By Unknown on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.15


Yudi: Mesin Mobil Mendadak Mati
TRIBUN JABAR/FIRMAN SURYAMAN
Minibus sarat penumpang yang dikemudikan Yudi (35), dihantam keras KA Pasundan jurusan Kiaracondong Surabaya, di perlintasan tanpa palang pintu di depan SMA Negeri III, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Minggu (18/3/2012). Dari Kejadian tersebut mengakibatkan 11 orang meninggal dunia (TRIBUN JABAR/FIRMAN SURYAMAN) 

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Yudi (35), sopir minibus Carry Z 951 W yang tertabrak KA Pasundan jurusan Kiaracondong-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu dekat SMA Negeri III, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya yang menewaskan 11 penumpang, Minggu (18/3/2012), sudah sadar dan berbicara.
Yudi yang dirawat di Bangsal IV RSU Tasikmalaya bersama Yani (28), istrinya, Senin (19/3/2012), mengungkapan, saat mobil miliknya tersebut persis berada di atas rel, tiba-tiba mesin mati. Sementara jarak KA Pasundan yang meluncur kencang dari arah barat (Kota Tasikmalaya) ke perlintasan diperkirakan sekitar 200-300 meter.
"Mesin tiba-tiba mati saat berada di atas rel. Tidak hanya itu, entah kenapa seluruh pintu pun saat itu tidak bisa dibuka. Padahal posisi kereta api lumayan masih agak jauh. Selain saya dan istri saya yang duduk di pinggir saya berusaha membuka pintu, saya lihat Yedi (salah seorang korban tewas, Red) pun tampak berupaya membuka pintu samping belakang," tutur Yudi lemas.
Semua upaya membuka pintu tidak berhasil, dan musibah pun akhirnya terjadi. "Saya masih sempat mendengar suara benturan lokomotif dengan mobil saya. Setelah itu tidak ingat apa-apa lagi. Tahu-tahu sudah di rumah sakit," ujar Yudi yang sehari-harinya karyawan sebuah bank pemerintah tersebut.
Setelah dihantam KA, mobil berwarna biru dongker tersebut kemudian jungkir balik beberapa kali dan akhirnya terhempas ke sawah dengan posisi ban di atas. Bentuk mobil sudah tak karuan dan tujuh penumpang tewas seketika di lokasi. Sementara empat lainnya meninggal di UGD RSU Tasikmalaya, sehingga total korban tewas sebelas orang.  
Hingga Senin sore lokasi musibah masih dikerumuni warga. Sederetan mobil dan sepeda motor diparkir di jalan raya Tasikmalaya-Manonjaya yang sejajar dan berdekatan dengan rel. Serpihan kendaraan tampak masih berserakan. Bahkan warga sempat menemukan serpihan mirip daging yang mulai mengeluarkan bau tak sedap.
"Itu seperti serpihan otak, karena persis seperti yang saya temukan pada saat kejadian, banyak serpihan otak berserakan di sekitar lokasi," tutur Yadi (42), warga setempat, di lokasi.
Yadi mengaku saat kejadian sedang menjemur padi. "Tiba-tiba terdengar bunyi benturan dan saat dilihat ada minibus terbalik dan mengeluarkan asap," katanya lagi.
Yadi segera berlari ke lokasi dan betapa terkejutnya ia di dalam ternyata banyak manusia dengan kondisi mengenaskan. Dengan perasaan ngeri Yadi berupaya mencabut kabel aki.
"Bersama warga lainnya saya mengeluarkan para korban yang sudah meninggal. Serpihan daging dan otak berserakan dan saya masukkan ke dalam kantong," ujarnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger