dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , , » Soal Gengsi Portugal vs Inggris Lagi

Soal Gengsi Portugal vs Inggris Lagi

Written By Unknown on Selasa, 27 Maret 2012 | 15.15


FOTO:Getty Images/Alex Livesey
Lisbon - Musim ini tiga kali wakil Portugal bertemu wakil Inggris di kompetisi Eropa dengan wakil Iberia unggul atas wakil Britania. Bagaimana dengan yang keempat di perempatfinal Liga Champions antara Benfica kontra Chelsea?

Di fase grup Liga Champions, Benfica sudah bertemu wakil Inggris lebih dulu yakni Manchester United. Dua kali berhadapan Aguias sukses menahan imbang juara bertahan Liga Inggris itu.

Hasil yang sedikit banyak mempengaruhi kegagalan MU melaju ke fase gugur Liga Champions dan harus rela bermain di Liga Europa. Portugal pun "leading" 1-0 atas Inggris.

Lagi-lagi wakil Inggris bertemu di kompetisi Eropa saat Manchester City dan Porto berjibaku di babak 32 besar Liga Europa. Di sini City berhasil "menyamakan kedudukan" kala menyingkirkan juara Liga Portugal itu dengan agregat 6-2.

Di babak 16 besar City harus berhadapan lagi dengan wakil Portugal lainnya yakni Sporting Lisbon. Portugal kembali memimpin 2-1 berkat keberhasilan Sporting menyingkirkan City lewat agresitivitas mencetak gol di kandang lawan, total agregat 3-3.

Untuk keempat kalinya wakil Inggris dan Portugal bertemu dan kali ini di perempatfinal Liga Champions. Benfica dan Chelsea akan saling berduel untuk memperebutkan jatah ke semifinal.

Benfica kuat di kandang dengan delapan kemenangan dari 10 laga terakhirnya, sementara Chelsea juga punya rekor bagus dengan empat kemenangan dan sekali kekalahan melawan wakil asal Portugal.

"Anda harus ingat Benfica dan Sporting Lisbon menyingkirkan dua tim top Inggris, Manchester United dan Manchester City, dari kompetisi Eropa," ucap pelatih Benfica, Jorge Jesus, di situs resmi UEFA.

Bagaimana dengan kali ini, apakah Benfica mampu memperbesar keunggulan wakil Portugal jadi 3-1 ataukah Chelsea yang akan "membalas" kekalahan MU dan City? Kita tunggu saja.

Foto: Laga Benfica kontra Manchester United di Old Trafford saat fase grup Liga Champions lalu.(Getty Images/Alex Livesey)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger