dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , , » Seperti David vs Goliath

Seperti David vs Goliath

Written By Unknown on Selasa, 27 Maret 2012 | 15.16


FOTO:(Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta - Laga antara APOEL kontra Real Madrid layaknya pertarungan antara David dan Goliath. Data dan fakta kedua tim di kompetisi antarklub Eropa memperlihatkan perbedaan kedua tim yang begitu jauh.

Di babak delapan besar, APOEL yang untuk pertama kalinya menembus fase perempatfinal di kompetisi antarklub Eropa sejak keikutsertaaanya pertama kali pada tahun 1963/1934 akan menghadapi Madrid yang sudah sembilan kali merengkuh titel juara Liga Champions.

Laga leg I akan digelar di GSP Stadium, Rabu (28/3/2012) dinihari WIB. Kedua tim tercatat belum pernah saling bertemu sebelumnya.

Berikut data dan fakta laga APOEL vs Real Madrid seperti dilansir oleh Reuters:

- APOEL, tim kejutan di turnamen ini dan tim Siprus pertama yang mencapai perempatfinal kompetisi Eropa, sudah melalui perjalanan yang panjang sejak kemunculan pertama mereka di Piala Winners 1963/1964. Mereka kalah 1-16 di kandang Sporting Lisbon, masih merupakan rekor di kompetisi antarklub Eropa. Mereka juga kebobolan 10 gol atau lebih di tiga laga dari sembilan laga pertama Eropa mereka dan menjadi satu-satunya tim yang pernah kebobolan gol dalam jumlah dua digit sebanyak tiga kali.

- Pertahanan APOEL sudah makin terasah. Mereka kebobolan 13 gol di 20 laga terakhir di Eropa dan hanya kalah dari 11 laga terakhir di kandang.

- APOEL, yang akan memainkan laga ke-50 mereka di kompetisi Eropa/Liga Champions, belum pernah mengalahkan tim Spanyol dalam 10 kali pertemuan tapi imbang empat kali dari lima laga yang digelar di kandang.

- Hanya tiga dari 19 pemain yang diturunkan oleh APOEL di Liga Champions musim ini yang merupakan pemain asal Siprus. Mereka adalah Kostas Haralambidis, Nectarios Alexandrou dan Athos Solomou, yang kesemuanya adalah pemain tengah. Sebaliknya, mereka menggunakan enam pemain Brasil, termasuk top skorer Ailton dan Gustavo Manduca.

- Real Madrid, yang tidak terkalahkan di sembilan laga terakhir di Liga Champions, bisa menjadi tim pertama yang mencetak rekor 200 kemenangan di kompetisi Eropa/Liga Champions. Ini akan menjadi laga ke-344 Madrid di kompetisi antarklub Eropa.

- Real Madrid sudah mencetak paling tidak enam gol di setiap empat laga yang mereka mainkan melawan tim asal Siprus tapi semuanya dimainkan lebih dari 40 tahun yang lalu. Mereka mengalahkan AEL Limassol 12-0 secara agregat di European Cup (sebelum berganti nama menjadi Liga Champions) dan Olympioakos Nicosia 14-1 di musim berikutnya. Namun semua leg dimainkan di Madrid jadi Real Madrid belum pernah bermain di Siprus.

- Real Madrid belum pernah kalah di laga tandang di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Kekalahan terakhir mereka adalah kekalahan 0-1 dari Olympique Lyon di babak knockout Liga Champions tahun 2010.

- Cristiano Ronaldo sudah mencetak 19 gol di 24 laga Liga Champions, termasuk lima gol di tiga penampilan terakhir. Dia sudah mencetak dua dari enam gol di laga itu tapi belum pernah mencetak hat-trick di 76 laga Liga Champions baik untuk Real Madrid maupun Manchester United.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger