dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Rutin Makan Cokelat Bisa Bikin Kurus

Rutin Makan Cokelat Bisa Bikin Kurus

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 15.12


Rutin Makan Cokelat Bisa Bikin Kurus
sehatnews.com
TRIBUNNEWS.COM, SAN DIEGO -Berbahagia lah orang yang mengonsumsi cokelat secara rutin. Berdasarkan penelitian terbaru, mereka yang rajin mengonsumsi cokelat akan lebih kurus ketimbang mereka yang jarang makan cokelat.
Riset itu dilakukan terhadap 1.000 orang di Amerika Serikat (AS), yang dipublikasikan oleh jurnal Archives of Internal Medicine.
Dibeberkan dalam jurnal tersebut, kendati penuh dengan kalori, cokelat ternyata mengandung bahan yang mungkin bisa membantu mengurangi berat badan, dibandingkan lemak sintesis.
Walau asupan kalori bertambah, mengonsumsi cokelat secara reguler dapat menurunkan berat massa tubuh.
"Ini menambah kerangka informasi yang menyebutkan bahwa komposisi kalori, bukan hanya jumlahnya, sebagai sumber untuk menentukan pengaruh bagi berat badan," ujar Ketua peneliti dari Universitas California di San Diego, Dr Beatrice Golomb, seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/3/2012).
Dr Golomb dan timnya meyakini, senyawa antioksidan yang bernama catechins, bisa meningkatkan massa otot dan mengurangi berat badan.
Dalam penelitiannya, pihaknya memberi tikus makan epicatechin (yang terdapat dalam cokelat hitam). Setelah 15 hari, ilmuwan menemukan fakta tikus itu mengalami peningkatan olah gerak, dan terdapat perubahan komposisi otot mereka. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger