dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Polri : Pengumpulan Dana Teroris Untuk Bangun Serangan

Polri : Pengumpulan Dana Teroris Untuk Bangun Serangan

Written By Unknown on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.12


Polri : Pengumpulan Dana Teroris Untuk Bangun Serangan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mensinyalir perencanaan perampokan yang dipimpin DPO teroris CIMB Niaga Medan dalam rangka membangun serangan.
"Oh jelas (untuk melakukan serangan). Karena dengan fa'i itu untuk mengumpulkan dana untuk melakukan penyerangan," ungkap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012).
Menurut Saud, kelompok pimpinan HN tersebut sudah menggambarkan target aksi perampokan mereka di Bali. "Target itu macam-macam, bisa kita lihat seperti kafe. Tidak mungkin fa'I kan di kafe?Jadi ada target mereka, money changer, kafe, dan toko emas," ucapnya.
Memang dalam dunia terorisme ada bermacam-macam tugasnya sesuai dengan kelompoknya, ada teroris yang tugasnya hanya mencari uang, memasok senjata, dan yang melakukan aksi teror.
Sebelumnya Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Boy Rafli Amar menjelaskan sudah ditembak lima orang terduga teroris. Kelimanya tewas dalam baku tembak bersama Densus 88 Anti Teror.
Di lokasi penyergapan pertama di Jalan Gunung Sapotan, Denpasar, Bali. Dua orang dilumpuhkan yaitu Hn (32) asal Bandung yang merupaka DPO dalam kasus perampokan CIMB Medan. Kemudian Ag (30) tinggal di Jimbaran.
Lokasi penyergapan ke dua di jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar, Bali. Masing-masing terduga teroris berinisial UH alias Kapten, Dd (27) asal Bandung, dan M als Abu Hanif (30) asal Makasar.
"Pada malam ini sekitar pukul 20.30 WIB telah dilumpuhkan lima pelaku kejahatan yang akan melakukan aksi teror dan perampokan money changer juga toko emas dibeberapa tempat di Bali," kata Boy.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger