dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » "Politik Myanmar Terus Berkembang Positif"

"Politik Myanmar Terus Berkembang Positif"

Written By Unknown on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.46


Menlu Marty Natalegawa (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)
Menlu Marty Natalegawa (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menilai politik di Myanmar terus menunjukkan perkembangan yang positif. Ini tidak lepas dari proses yang dilakukan Pemerintah Myanmar.

"Belakangan ini, politik di Myanmar terus menunjukkan perkembangan yang positif. Proses reformasi yang dilakukan Pemerintah Myanmar, semakin mendapatkan perhatian berbagai kalangan di tingkat regional maupun internasional," ujar Menlu Natalegawa dalam keterangan pers yang diterima okezone, Jakarta, Senin (19/3/2012). 

Marty menuturkan bahwa dalam pertemuannya dengan kedua delegasi Komisi HAM dan Komisi Perempuan dan anak-anak Myanmar hari ini, pihaknya mendapatkan konfirmasi mengenai berbagai perkembangan positif dan upaya-upaya Myanmar dalam memajukan HAM dan perlindungan terhadap wanita dan anak-anak.

Seperti diketahui, salah satu upaya yang telah dilakukan pemerintah Myanmar dalam proses transisi adalah dengan membentuk Komisi HAM (MNHRC) pada 5 November tahun lalu dan tidak ketinggalan pembentukan Komisi Perlindungan perempuan dan anak (WCAC) pada 22 Agustus tahun lalu. 

Sosok U Win Mra yang ditunjuk sebagai Ketua MNHRC adalah sosok yang tidak asing di dunia diplomasi. 

Sebelum mengakhiri profesinya sebagai diplomat karir, dirinya sempat menjabat sebagai Direktur Jenderal Organisasi Internasional dan Kerjasama Ekonomi, Kemlu Myanmar. Dan pernah bertugas sebagai Wakil Tetap Myanmar untuk PBB di New York.

Sementara itu, Mya Oo adalah sosok yang tidak asing dalam masalah kesehatan di Myanmar. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Direktur Jenderal pada Departemen Ilmu Medis dan Sekretaris Komite Kesehatan Nasional.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger