dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat

Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat

Written By Rifqi Ramadhani on Jumat, 23 Maret 2012 | 13.58

Plat Nomor Putih - STNK Sementara Dari Samsat. Plat putih adalah plat nomer sementara yang di berikan pihak Samsat kepada pemilik kendaraan baru sambil menunggu plat nomer asli keluar. Plat putih sendiri memiliki tanggal kadaluarsa kurang lebih 2 bulan. Setiap di jalan saya awalnya bingung ini nomer kok platnya putih, aneh.. Namun 2 hari lalu saya baru mengerti setelah mendapatkan penjelasan serta pemasangan nomer sementara di mobil Sirion 2012 yang baru di beli keluarga saya.

Oh ya, ada yang unik dari pembelian motor baru. Kalo dulu setiap pembelian motor kagak ada yang namaya plat putih, hanya ada surat jalan saja itupun hanya sebagian dealer yang bekalin. Tapi sekarang hampir setiap motor baru pake plat putih dan dibekali stnk sementara yang diterbitkan oleh pihak samsat. Kemarin sore saya melihatnya di jalan raya, motor Satria Fu 150 dengan plat putih yang nongkrong di depan belakang. Maaf saya ga sempet ambil gambar.

Kalo dulu yang pake plat putih hanya pada mobil, sekarang semua kendaraan bermotor pake. Kebijakan apalagi nih? Yah semoga ini tidak dijadikan ‘ladang’ oleh oknum-oknum.

Menurut pendapat kang salman sendiri itu bagus, jadi gak ada yang namanya pake plat palsu yang sering kita lihat di jajakan di pinggir-pinggir jalan, sehingga selain tidak membingungkan polisi lalu lintas juga memudahkan pemakai jika ingin melakukan perjalanan jauh jadi gak was-was kalo ketemu pulisi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger