dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » PKS Batal Ikut Interpelasi Remisi

PKS Batal Ikut Interpelasi Remisi

Written By Unknown on Rabu, 21 Maret 2012 | 14.39


"Sebelum ada pidato SBY, kami sudah menarik interpelasi," kata Nasir Djamil

Nasir Djamil (Antara/ Ismar Patrizki)
VIVAnews - Politikus Partai Keadilan Sejahtera yang menjadi Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Nasir Djamil, menyatakan fraksinya menarik diri dari pengajuan interpelasi atas pengetatan remisi koruptor.

"Kami menarik diri dari interpelasi karena ada pertimbangan lain," kata Nasir. "Nanti kita lihat kalau ada pertimbangan lain lagi," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Maret 2012.

Nasir pun membantah penarikan diri dari interpelasi yang didukung politisi dari delapan fraksi ini karena terkait pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Tidak. Jadi sebelum itu kami sudah membicarakan interpelasi ini. Sebelum ada pidato SBY, kami sudah menarik interpelasi," kata Nasir.

Pengajuan interpelasi ini sudah dimasukkan sejumlah Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat kepada pimpinan DPR pada 13 Februari lalu. Mereka resmi mengajukan permohonan hak interpelasi atas kebijakan pengetatan syarat remisi dan pembebasan bersyarat yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sejumlah pengusul hak interpelasi dari Komisi III DPR yang mengantarkan surat kepada Wakil Ketua Ketua DPR RI tersebut antara lain Nasir Djamil, Bambang Soesatyo, Trimedya Panjaitan, Syarifuddin Sudding, Nudirman Munir, dan Ahmad Yani.

Priyo menjelaskan, Senin 13 Februari 2012, bahwa usulan hak interpelasi tersebut telah ditandatangani oleh 86 anggota DPR dari 7 fraksi. Penekanannya, menolak moratorium remisi.  "Yang mereka gugat dan pertanyakan adalah kebijakan ini sewenang-wenang, berlaku surut, dan tak ikuti kaidah aturan yang ada," kata Priyo. (sj)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger