dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Pengamanan Unjuk Rasa sampai 5 April

Pengamanan Unjuk Rasa sampai 5 April

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 15.32


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMahasiswa yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak terlibat bentrok dengan polisi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (27/3/2012). Bentrokan terjadi saat sekitar 1.000 mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi mencoba menuju Istana Negara. Sejumlah mahasiswa ditahan dalam unjuk rasa ini.

JAKARTA, KOMPAS.com 
— Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM diperkirakan masih akan terus berlangsung di Jakarta. Karena itu, Kepolisian Polda Metro Jaya akan terus siaga meskipun demo besar-besaran telah digelar pada hari ini.
"Belum ada info soal demo-demo ke depan. Tapi, kesiapan untuk antisipasi demo sampai tanggal 5 (April) nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada wartawan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/3/2012).
Kesiagaan tersebut telah dikoordinasikan antara pihak kepolisian dan TNI. Rikwanto memaparkan, pengamanan akan difokuskan pada lokasi unjuk rasa, obyek vital, dan fasilitas umum.
Terkait bentrok fisik yang terjadi dalam unjuk rasa terakhir di dekat Stasiun Gambir, Jakarta, sore tadi, Rikwanto menjelaskan, pihak keamanan telah melakukan langkah-langkah sesuai prosedur tetap (protap) pengamanan. Dalam kejadian tersebut, polisi melakukan penahanan terhadap 34 mahasiswa dari Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) yang dianggap memprovokasi perlawanan terhadap aparat keamanan. "Termasuk penembakan gas air mata ke arah demonstran. Semuanya sesuai protap," lanjut Rikwanto.
Ia menyatakan, polisi tidak melakukan penembakan dengan peluru karet. Saat diinformasikan bahwa ada korban penembakan peluru karet dari kalangan mahasiswa, Rikwanto enggan memberikan jawaban pasti. "Silakan dicek sendiri," kata Rikwanto
.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger