dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Pasang Tiga Bek Lagi, Guardiola?

Pasang Tiga Bek Lagi, Guardiola?

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 17.30


FOTO:AFP/Lluis Gene
Milan - Terakhir kali berjumpa dengan AC Milan di San Siro, Pep Guardiola memainkan formasi dengan tiga bek di lini belakang. Apakah formasi serupa akan diterapkannya lagi pada laga tengah pekan ini?

Barcelona meraih kemenangan 3-2 kala terakhir kali bermain di kandang milik Milan itu. Sempat unggul lewat gol bunuh diri Mark van Bommel, Los Culeskemudian terkejar setelah Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Victor Valdes. Barca kemudian menambah gol lagi lewat Lionel Messi, namun Kevin-Prince Boateng kembali membawa Milan menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Xavi Hernandez membawa Barca keluar sebagai pemenang di laga itu.

Ketika itu Guardiola memilih memainkan tiga bek, yakni Carles Puyol, Javier Mascherano, dan Eric Abidal, supaya bisa memenuhi lapangan tengah dengan lebih banyak pemain. Ketika ditanya apakah ia akan memainkan formasi serupa, pria berusia 41 tahun itu menjawab dengan santai.

"Kami akan bermain dengan tujuh orang pemain di lini belakang, semuanya berdiri di bawah mistar gawang," ujar Guardiola setengah berseloroh seperti dilansir oleh AFP.

Namun, kemudian ia menjawab dengan serius. Menurutnya, yang lebih penting adalah bermain dengan menunjukkan karakter kuat di lapangan.

"Ini adalah pertandingan di antara dua tim hebat dengan pemain-pemain hebat. Tim dengan karakter dan mental paling tangguh akan keluar sebagai pemenangnya."

"Kami harus mendominasi laga dan bermain dengan baik karena atmosfer di sini luar biasa dan akan banyak orang berteriak kepada kami. Kami harus bermain dengan baik untuk mendominasi permainan dan menangkal momen-momen sulit," tukasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger