dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Menguji Ketajaman Gomez di Stade Velodrome

Menguji Ketajaman Gomez di Stade Velodrome

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 17.39


FOTO:(Reuters)
Jakarta - Olympique Marseille akan menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions. Ketajaman Mario Gomez akan diuji oleh pertahanan Marseille yang tampil baik kala bermain di Stade Velodrome.

Gomez adalah topskorer Bayern di Liga Champions musim ini dengan koleksi 10 gol. Saat menghancurkan Basel 7-0 di leg II babak 16 besar lalu ia memborong empat gol.

Ketajaman penyerang 26 tahun itu akan mendapat ujian di Stade Velodrome, kandang Marseille. Tim besutan Didier Deschamps itu tercatat hanya kebobolan dua gol dari tujuh laga Liga Champions yang dimainkan di kandangnya itu.

Berikut adalah data dan fakta laga antara Les Phoceens kontra FC Hollywoodyang akan digelar di Stade Velodrome, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB, yang dirangkum oleh detikSport dari Reuters:

* Marseille belum pernah kalah dari tim Jerman sejak Jerman Timur dan Jerman Barat bersatu. Mereka memenangi tiga laga terakhir, termasuk dua kemenangan dari pemimpin klasemen Bundesliga saat ini, Borussia Dortmund di fase grup, di laga kandang (3-0) dan tandang (3-2).

* Marseille hanya kebobolan dua gol di tujuh laga terakhir di Liga Champions di Stade Velodrome.

* Marseille belum pernah melangkah sejauh ini sejak memenangi Liga Champions di tahun 1993.

*Penyerang Marseille asal Ghana, Andre Ayew, anak dari Abedi Pele yang juga mantan pemain Marseille yang memenangi Liga Champions, sudah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini, lebih dari pemain Marseille lain sejak Didier Drogba yang mencetak lima gol di musim 2003/2004.

* Striker Bayern Mario Gomez mencetak empat gol di laga terakhir melawan Basel untuk menjadi pemain kesembilan yang mencetak 10 gol atau lebih di satu musim Liga Champions.

* Bayern hanya kalah satu kali dari enam laga tandang ke Prancis dan mengalahkan Olympique Lyon 3-0 di kunjungan terakhir di semifinal dua musim lalu.

* Bayern kalah di dua laga tandang terakhir dengan tanpa mencetak gol dan belum menang dari tiga laga tandang terakhir.

* Bayern akan memainkan laga perempatfinal mereka yang ke-11, hanya kalah dari Manchester United yang sudah memainkan 12 laga perempatfinal. Barcelona juga memainkan laga ke-11 mereka.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger