dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Marty: RI Dukung Demokratisasi Myanmar

Marty: RI Dukung Demokratisasi Myanmar

Written By Unknown on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.46


Menlu Marty Natalegawa (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)
Menlu Marty Natalegawa (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menerima kunjungan Ketua Komisi Nasional HAM Myanmar U Win Mra dan Ketua Komisi Anak dan Perempuan Mya Oo, hari ini. Dalam pertemuan itu, Menlu menegaskan dukungan Indonesia atas demokrasi di Myanmar.

"Indonesia sebagai sahabat Myanmar senantiasa berkomitmen menjadi mitra Myanmar dalam memajukan pembangunan sosial ekonomi dan mendorong proses demokratisasi dan rekonsiliasi nasional," ujar Menlu Natalegawa dalam keterangan pers yang diterima okezone, Jakarta, Senin (19/3/2012).  

Ditambahkannya, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas di berbagai bidang terutama demokrasi, hak asasi manusia, dan pemerintahan yang baik di Myanmar.

“Kunjungan ini bukan bersifat one event, namun perlu dilihat progress selanjutnya. Banyak aspek yang dapat dipelajari dan terus digali bagi kedua pihak untuk dapat lebih mengenal potensi dan memajukan sinergi kemitraan yang mengutungkan keduanya,” lanjut Marty.

Marty menambahkan upaya-upaya akan terus digulirkan Pemerintah Indonesia guna mendorong proses demokratisasi dan pembangunan ekonomi, khususnya dengan meningkatkan kapasitas institusional Myanmar di bidang-bidang yang memang dibutuhkan Myanmar.   
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger