dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Mantan Sekretaris Akui Pernah Cairkan Cek Rp 1 M untuk Nunun

Mantan Sekretaris Akui Pernah Cairkan Cek Rp 1 M untuk Nunun

Written By Unknown on Senin, 19 Maret 2012 | 21.12

Jakarta Mantan sekretaris Nunun Nurbaetie, Sumarni hari ini bersaksi di pengadilan negeri Tipikor. Dalam kesaksiannya, Sumarni mengakui pernah mencairkan cek senilai Rp 1 milliar untuk mantan atasannya itu.

Meski mengakui hal itu, Namun tak banyak yang dapat digali dari Sumarni karena sang saksi lupa mengenai detil-detil peristiwa pada 2004 itu.

"Iya betul. Tapi saya lupa. Saya tahu setelah ditunjukan oleh penyidik KPK pada saat saya diperiksa. Saya lihat itu tanda tangan dan nomor KTP saya," kata Sumarni di Pengadilan Tipikor, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (19/3/2012).

Sumarni pun tidak ingat mengenai siapa yang memerintahkannya untuk mencairkan cek itu. "Saya tidak ingat siapa yang memerintahkan. Ini kegiatan rutin. Saya tidak ingat. Saya mengatakan apa yang saya ketahui," kata Sumarni.

Menurut Sumarni karena ia bekerja sebagai sekretaris Nunun yang kadang diperbantukan menjadi sekretaris direksi lainnya, ia sring dimintai tolong untuk melakukan pencairan cek.

Sebelumnya dalam surat dakwaan untuk Nunun, disebutkan, Nunun juga dapat jatah Rp 1 miliar yang masuk ke kantongnya. Surat dakwaan ini dibacakan oleh jaksa Andi Nurhalis di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (2/3/2012).

Setelah memberikan TC BII kepada anggota DPR, Nunun diketahui memerintahkan sekretaris pribadinya, Sumarni untuk mencairkan 20 lembar cek. Totalnya berjumlah Rp 1 miliar. "Yang merupakan bagian dari total 480 lembar TC BII senilai Rp 24 miliar," ujar Andi.

Uang itu kemudian disetor ke rekening terdakwa BII cabang Thamrin Jakarta dengan No 2.003.04556.8. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger