dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Ketua Fraksi Diberhentikan DPR, Gerindra Merasa Dizalimi

Ketua Fraksi Diberhentikan DPR, Gerindra Merasa Dizalimi

Written By Rifqi Ramadhani on Rabu, 21 Maret 2012 | 15.05


Jakarta Ketua Fraksi Gerindra Widjono Hardjanto yang sedang sakit, diberhentikan dari DPR karena tidak pernah hadir dalam rapat di DPR sejak Oktober 2009. Gerindra merasa dizalimi atas putusan BK tersebut.

"Proses sebelum diumumkan sudah kami sampaikan ke pimpinan, tapi tiba-tiba diumumkan. Kami merasa dizalimi, ada yang berupaya menjatuhkan Gerindra," ujar Sekretaris Fraksi Gerindra Edy Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Edy mengatakan BK dalam memberhentikan Widjono menggunakan dasar pada pasal 213 ayat 2 poin 4, yang berbunyi selama 3 bulan berturut-turut anggota berhalangan hadir tanpa alasan yang jelas akan diberhentikan.

"Alasan yang tidak jelas itu kami tidak bisa terima. Karena beliau selalu beri izin tertulis," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pimpinan BK. "Kami akan komunikasi dengan pimpinan BK. Mudah-mudahan BK mendengarkan suara kami," tuturnya.

Sebelumnya dalam rapat paripurna pagi ini pimpinan sidang paripurna DPR Pramono Anung mengumumkan keputusan BK yang memberhentikan Widjono Hardjanto karena absen dalam rapat-rapat di DPR.

"Badan Kehormatan (BK) DPR telah memutuskan Widjono dibehentikan secara tetap, dalam rapat internal BK pada 27 februari 2012," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Pramono, yang juga Wakil Ketua DPR ini menyebutkan bahwa Widjono dinilai melanggat UU No 27 tahun 2009, tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD terkait tingkat kehadiran.

"Widjono tidak masuk sejak Oktober 2009 karena sakit. Dia hanya 2 kali rapat di DPR, pertimbangannya sehingga diberhentikan," terangnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger