dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Kesehatan Chavez Dilaporkan Memprihatinkan

Kesehatan Chavez Dilaporkan Memprihatinkan

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 14.06


Foto : Presiden Venezuela Hugo Chavez (centralmoinfo)
Foto : Presiden Venezuela Hugo Chavez (centralmoinfo)
MADRID - Salah seorang dokter spesialis yang ternamal mengatakan bahwa kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez cukup memprihatinkan. Chavez menderita tumor yang menyebar ke liver, anak ginjal, dan kandung kemihnya.

Dokter Jose Rafael Marquina yang tinggal di Florida, Amerika Serikat (AS) merupakan konsultan kesehatan bagi banyak klinik di Venezuela. Dirinya mengklaim mendapat informasi kesehatan Chavez dari dokter spesialis yang dekat dengan Presiden Venezuela itu.

"Chavez menyidap tumor berkanker yang sudah menyebar ke tiga organ tubuhnya. Ketika para dokter Venezuela memberitahu saya bahwa Chavez memiliki tumor sepanjang dua centimeter, Chavez memutuskan untuk berobat ke Kuba karena di sanalah praktik laparoskopi (bedah perut) dilakukan," ujar Marquina, seperti dikutip Bernama, Rabu (28/3/2012).

Ketika ditanya, apakah Chavez akan menjalani kemoterapi? Marquina mengatakan bahwa proses itu mungkin saja dilakukan, namun dirinya belum mendapat informasi tentang hal itu. Dalam ketentuan medis, Chavez pun harus beristirahat selama 60 hari.

"Bila Chavez tidak beristirahat, Chavez berarti tidak bertanggung jawab sebagai kepala negara dan juga sebagai ayah dari keluarganya. Bila dalam 60 hari kesehatannya tidak membaik, Chavez nampaknya harus cuti dan menghabiskan hari-harinya bersama keluarganya serta menunjuk seseorang untuk mengurus kampanye presiden," tegasnya.

Meski Marquina tidak tergabung dalam sekelompok dokter yang merawat Chavez, dirinya nampak tertarik untuk mengikuti perkembangan kesehatan Chavez.

"Saya tahu, Chavez tidak menceritakan seluruh cerita mengenai kesehatannya, jadi, saya mulai untuk menceritakan hal ini. Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa pejabat di Venezuela yang dekat dengan Chavez," imbuhnya.(AUL)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger