dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Kepala Daerah Ikut Demo, PD: Silakan Mundur Kalau Sudah Tidak Patuh

Kepala Daerah Ikut Demo, PD: Silakan Mundur Kalau Sudah Tidak Patuh

Written By Unknown on Selasa, 27 Maret 2012 | 17.29

Jakarta Ketua DPP Demokrat, Didi Irawadi turut berkomentar mengenai kepala daerah yang ikut demonstrasi. Menurutnya jika tidak patuh terhadap kebijakan pemerintah pusat, sebaiknya mundur saja.

"Bukan saja tidak patut dan tidak pantas, jelas tidak boleh. Ini preseden buruk dalam etika bernegara. Silakan mundur kalau sudah tidak mematuhi kebijakan pemerintah pusat" ujar Didi kepada detikcom, Selasa (27/3/2012).

Didi menjelaskan kepala daerah dari partai manapun sudah seharusnya patuh kepada kebijakan pemerintah pusat. Kalau sudah jadi pejabat negara adalah jadi milik negara, sehingga tidak ada lagi kepentingan partai tertentu.

"Kepala daerah sebagaimana amanah konstitusi adalah bagian dari pemerintah pusat. Jadi harus patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah pusat," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Surakarta, Hadi Rudyatmo, bergabung dengan massa aksi untuk menolak kenaikan harga BBM pada Senin (26/3). Dalam kesempatan itu massa juga membakar sebuah boneka jerami yang di bagian wajah ditempeli gambar foto wajah Presiden SBY.

Di dalam orasinya Rudy memaparkan alasan mengapa dirinya menolak kenaikan harga BBM. Sikap penolakan wakil wali kota yang juga ketua DPC PDIP Kota Surakarta tersebut disambut sorak-sorai peserta aksi. Usai memberikan orasi, Rudy kemudian kembali masuk ke kompleks balai kota juga dengan berjalan kaki.

Sementara itu, Mendagri Gamawan Fauzi menegaskan jika APBN kenaikan BMM disahkan menjadi undang-undang maka Kepala Daerah yang ikut dalam aksi demonstrasi kenaikan BBM akan dipecat. Pemberhentian Kepala Daerah itu disebut di dalam undang-undang karena melanggar sumpah jabatan.

"Kalau masih ada lagi demo kepala daerah itu boleh diberhentikan," ujar Gamawan usai menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional PNPM Mandiri di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (27/3).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger