dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Kasus Hambalang, KPK Periksa Manajer Pengadaan Adhi Karya

Kasus Hambalang, KPK Periksa Manajer Pengadaan Adhi Karya

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 19.54

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus Hambalang yang sampai saat ini masih berada dalam level penyelidikan. Hari ini KPK memeriksa Manajer Pengadaan Adhi Karya, Maharani.

"Hari ini KPK memintai keterangan satu orang dari pihak Adhi Karya atas nama Maharani," tutur Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (29/3/2012).

Maharani yang datang sejak pagi tadi masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK. Diketahui dia merupakan manajer pengadaan di PT Adhi Karya.

Sampai saat ini KPK telah memeriksa sekitar 50 orang terkait penyelidikan kasus ini. Guna memperlancar penyelidikan, KPK sudah memeriksa para pemenang tender hingga perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan proyek senilai Rp 1,2 triliun itu.

Kemarin, KPK memeriksa Direktur Utama PT Duta Graha Indah, Dudung Purwadi, dan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN), Luki Ambarwati, kemarin. Anggota DPR, Ignatius Mulyono, juga sudah dipanggil. Ada juga salah seorang pejabat Adhi Karya bernama Mahfud Suroso.

Proyek Hambalang dikerjakan pada 2010 di atas lahan 30 hektar. Proyek itu pernah disebut Nazaruddin sebagai sumber pendanaan untuk pemenangan Anas di Kongres PD di 2009. Proyek Hambalang bernilai Rp 1,2 triliun.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger