dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Kasasi Ditolak, Harta Robert Tantular Disita untuk Negara

Kasasi Ditolak, Harta Robert Tantular Disita untuk Negara

Written By Unknown on Selasa, 27 Maret 2012 | 17.20


Rober Tantular (andi saputra/detikcom)
Jakarta Lagi-lagi pil pahit harus ditelan terpidana kasus Bank Century, Robert Tantular. Sebab Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi mantan pemilik bank tersebut. Alhasil seluruh hartanya disita untuk negara dalam putusan perkara pidana Hesham Al Warraq dan Rafat Ali Rizvi.

"Menolak kasasi terdakwa," kata ketua majelis hakim kasasi, Artidjo Alkotsar, dalam putusan yang dilansir MA, Selasa (27/3/2012).

Kasasi tersebut juga diputus oleh 2 hakim agung lainnya yaitu Sofyan Sitompul dan Achmad Yamanie. Putusan tersebut diputus pada 15 Desember 2011 silam. Menanggapi penolakan ini, kuasa hukum Rober Tantular, Trianto, mengaku kaget sebab dirinya baru mendengar hal tersebut.

"Saya baru dengar dari Anda. Saya belum bisa berkomentar banyak. Tapi pada prinsipnya, harta Robert itu disita lewat putusan pidana Hashem-Rafat. Seharusnya kalau mau merampas harta Robert, ya disidangkan lagi. Kami akan pelajari dulu putusan kasasi tersebut," ujar Trianto.

Seperti diketahui, Hesham Al Warraq dan Rafat Ali Rizfi yang disidang secara in absentia, diganjar hukuman penjara 15 tahun penjara dan ganti rugi Rp 3,115 triliun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam kasus Bank Century. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yaitu 20 tahun penjara. Dalam putusan ini, harta Robert masuk dalam amar putusan untuk ikut dirampas.

Mendapati putusan ini, Robert tidak terima dan mengajukan perlawanan. Namun di tingkat kasasi perlawanan tersebut kandas.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger