dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , , » Jelang Pengumuman, Nama Nachrowi Semakin Mencuat Jadi Wagub Foke

Jelang Pengumuman, Nama Nachrowi Semakin Mencuat Jadi Wagub Foke

Written By Unknown on Senin, 19 Maret 2012 | 21.32


Jakarta Teka-teki siapa pendamping Fauzi Bowo di pilkada DKI Jakarta hampir terjawab. Dapat dipastikan, gubernur DKI Jakarta tersebut melabuhkan pilihannya pada Nachrowi Ramli untuk mendampinginya mengarungi pertarungan politik di pilkada DKI Jakarta mendatang. Pengumuman siapa cawagub pasangan Fauzi akan segera disampaikan.

Ketua Desk Pilkada DKI Jakarta di Bamus Betawi, Jamaksari mengungkapkan, Foke -- sapaan akrab Fauzi Bowo -- 99 persen memilih Nachrowi Ramli sebagai cawagub DKI Jakarta.

"Iya, sudah putus. Nara (panggilan Nachrowi Ramli) jadi pasangannya," ujar Jamaksari kepada detikcom, Senin (19/3/2012).

Jamaksari menjelaskan, pilihan jatuh kepada Nara setelah sejumlah proses lobi politik dengan PDIP dan beberapa kandidat lain mengalami deadlock. Selain itu, faktor sebagai purnawirawan militer dan tokoh Betawi juga menjadi pertimbangan penting.

"Keduanya sama-sama tokoh Betawi. Nara purnawirawan TNI. Apalagi Nara juga sudah legowo abangnya (Fauzi Bowo, red) maju sebagai cagub. Dan Nara menginstruksikan jajarannya di Bamus betawi untuk memenangkan Foke. Dan ini yang dikehendaki kader di Demokrat dan akar rumput," kata dia.

Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua sebelumnya menyebut peluang mencalonkan dua tokoh partai itu (Foke-Nachrowi,red) masih terbuka. "Saya kira itu bisa terjadi, karena PKS sendiri, Golkar sendiri. Foke dan Nachrowi itu masih 50-50," kata Max saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Sumber detikcom di PKS juga mengungkapkan Foke telah resmi menggandeng Nara dalam pilkada DKI. Keputusan itu diambil setelah pembicaraan maraton dengan PKS juga mengalami deadlock.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger