dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Jamwas Belum Temukan Keanehan dalam Rekening Gendut Jaksa

Jamwas Belum Temukan Keanehan dalam Rekening Gendut Jaksa

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 22.30

Jakarta Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan(Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung), telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa jaksa yang diduga memiliki rekening gendut. Berdasar hasil pemeriksaan terhadap salah satu jaksa tersebut pihak Jamwas belum menemukan adanya keanehan.

"Tidak ada yang mencurigakan. Dia dapat pembagian dari bapaknya di tambang," terang Jamwas, Marwan Effendy, di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2012).

Menurut Marwan, membengkaknya rekening milik salah satu Jaksa tersebut karena si jaksa menyewakan 8 dump truk miliknya. Truk-truk tersebut seperti dikatakan Marwan, didapat dari merupakan pembagian royalti dari perusahaan tambang milik bapaknya.

"Jadi yang masuk ke rekening dari penyewaan truknya itu ada Rp 220 juta dan ada yang Rp 240 juta," jelasnya.

Untuk membuktikan hal tersebut, Jamwas menyatakan pihaknya sudah meminta tanda kepemilikan truk tersebut. "Saya minta bukti kepemilikan truk. Bukti pembelian truk. Karena dia mengaku ada yang belinya kredit," ucapnya.

Sementara untuk target penyelesaian pemeriksaan, pihak Kejagung belum bisa memberikan tenggat waktu. "Ya ini kan satu-persatu. Kita juga belum tahu orang-orangnya. Sejauh ini sudah ada 6," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua PPATK, M Yusuf mengungkap temuan hasil analisa PPATK tentang rekening gendut pejabat. Pemilik rekening-rekening bernilai raksasa dengan transaksi mencurigakan itu cukup merata di kalangan PNS, kepolisian, kejaksaan, dan KPK.

"Polri ada 89 laporan hasil analisis, kejaksaan ada 12 laporan, hakim 17 laporan, KPK 1 laporan, dan legislatif 65 laporan," papar Yusuf di Gedung DPR RI, Senin (20/2) silam.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger