dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » IPW Kecam Tindakan Polisi

IPW Kecam Tindakan Polisi

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 15.30


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMahasiswa yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak terlibat bentrok dengan polisi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (27/3/2012). Bentrokan terjadi saat sekitar 1.000 mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi mencoba menuju Istana Negara. Sejumlah mahasiswa ditahan dalam unjuk rasa ini.

JAKARTA, KOMPAS.com
 -- Indonesian Police Watch (IPW) mengecam keras aksi represif Polri dalam mengendalikan aksi unjuk rasa mahasiswa di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2012) sore.
Menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Polri sangat tidak profesional dan cenderung memprovokasi mahasiswa. Berkaitan dengan itu, IPW sudah menyampaikan protes.
"Dalam mengatasi aksi unjuk rasa, aparat di lapangan tidak dilengkapi water cannon yang memadai. Akibatnya, aparat lebih mengedepankan penggunaan gas air mata berapi dan peluru karet. Mahasiswa menjadi terprovokasi untuk melempari polisi," tutur Neta.
Water cannon yang dikerahkan Polda Metro Jaya adalah water cannon yang tidak memadai, dengan daya tembakan air hanya dua hingga tiga meter dengan tekanan rendah.
Dengan kondisi seperti itu, kata Neta, aparat juga lebih mengedepankan cara-cara kekerasan, seperti memukul dengan tongkat dan menembak dengan gas air mata.
Secara terpisah Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, aparat kepolisian hanya menggunakan tembakan gas air mata dan tidak menggunakan senjata dengan peluru karet.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger