dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , , » Diabaikan Ketum, 19 KONI Daerah akan Menghadap Menpora

Diabaikan Ketum, 19 KONI Daerah akan Menghadap Menpora

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 16.19



Pekanbaru - Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman tetap memaksakan penambahan tiga cabang olahraga (cabor) di PON XVIII di Riau. Terkait hal itu, 19 KONI Daerah akan menghadap Menpora Andi Mallarangeng untuk menolak keputusan tersebut.

Rencana untuk menghadap Menpora itu dijadwalkan hari Rabu (28/3/2012) besok pukul 11.00 WIB. Utusan masing-masing KONI akan memaparkan alasan penolakan tiga cabor (dansa, drumband dan hoki).

"Besok 19 KONI daerah akan menghadap Menpora. Kita berharap Menpora menolak penambahan tiga cabor tersebut yang jauh-jauh hari tidak ada persiapannya, baik masing-masing KONI daerah, apalagi kami tuan rumah,” kata Ketua Harian KONI Riau, Yuherman, dalam perbincangan dengandetiksport, Selasa (27/3/2012) di Pekanbaru.

Menurut Yuherman, dalam masalah penambahan 3 cabor ini, hampir seluruh KONI di daerah menolaknya. Menurut dia, saat ini cuma ada 6 KONI yang memiliki atlet tiga cabor tadi, yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Papua.

"Nah, mereka yang punya atlet dan sudah mempersiapkan diri saja menolak, apalagi KONI lain yang tidak mempersiapkan atlet 3 cabor itu," kata Yuherman.

Karena itu, dalam pertemuan dengan Menpora besok mereka akan menjelaskan duduk persoalannya. Kalaupun dilaksanakan, solusi yang tawarkan adalah tiga nomor itu digelar sebagai eksebisi.

"Kita kemarin sempat mengadakan pertemuan dengan Ketum KONI. Kita memberikan solusi 3 cabor dalam PON nanti sifatnya hanya eksebisi, bukan dipertandingkan," kata Yuherman.

Kemarin Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengabaikan penolakan yang telah disuarakan tersebut. Dalihnya, Surat Keputusan (SK) penambahan tiga cabor itu sudah dibuat.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger