dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Demo BBM, Wakil Walikota Tantang Mendagri

Demo BBM, Wakil Walikota Tantang Mendagri

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 17.49


"Saya tidak ingin menjadi pelacur politik," kata Wakil Walikota Surabaya Bambang Dwi.

Wakil Walikota Surabaya Bambang DH memimpin demonstrasi menolak kenaikan harga BBM (Antara/ M Risyal Hidayat)
VIVAnews - Wakil Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono menyatakan tidak gentar pada pernyataan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang melarang kepala daerah ikut berdemonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Selasa kemarin, Bambang yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu memimpin aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Kepada wartawan, Rabu 28 Maret 2012, Bambang mengaku siap mengambil resiko apapun, termasuk sanksi dari Mendagri karena tindakannya itu. "Saya lebih memilih misi ini ketimbang harus mempertahankan posisi. Sebagai kader partai, saya tidak ingin menjadi pelacur politik," katanya, berapi-api.

Dia bahkan mempersilakan Mendagri menggunakan instrumen yang ada untuk mengadili dirinya karena telah melanggar surat edaran Mendagri tentang larangan itu. Dia bersikukuh membela apa yang dianggapnya benar.
"Saya persilakan Pak Mendagri menilai sikap yang saya ambil, menjadi pimpinan aksi demo penolakan kenaikan harga BBM," kata dia. "Karena inilah jeritan rakyat yang harus kami bela dan suarakan."

Selasa kemarin, sejumlah elemen masyarakat--terdiri dari kader PDI Perjuangan, mahasiswa, warga, dan lembaga swadaya masyarakat--berdemonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Meski sempat memanas, aksi masih terkendali. Pendemo kemudian membubarkan diri menjelang sore hari. (kd)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger