dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Dahlan Ubah BUMN Duafa Jadi Bisnis Sapi

Dahlan Ubah BUMN Duafa Jadi Bisnis Sapi

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 17.52


PT Berdikari selama ini berbisnis di luar bisnis intinya.

Ternak Sapi di Kuningan Tmur, Jakarta Selatan (ANTARA/Reno Esnir)
VIVAnews - Setelah mendorong badan usaha milik negara (BUMN) perkebunan, PTPN VI, untuk berternak sapi, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, juga akan mengubah fokus bisnis PT Berdikari (Persero) menjadi produsen bakalan (bibit) sapi.
Perusahaan pelat merah ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi sapi bakalan (bibit) sebanyak 300 ribu ekor per tahun.

"PT Berdikari akan kami arahkan sebagai perusahaan yang fokus pada sapi bakalan," kata Dahlan di Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Dahlan meminta agar PT Berdikari segera melepas bisnis-bisnis skala kecil yang dimilikinya, seperti asuransi dan meubel. "Masa BUMN ternak bisnis meubel? Asuransinya juga kami minta dilepas. Tujuannya agar lebih fokus pada pengadaan sapi bakalan," tutur mantan Dirut PLN ini.

Produksi sapi bakalan dari PT Berdikari ini rencananya akan diserap oleh perusahaan perkebunan milik pemerintah yang memiliki peternakan sapi di perkebunan sawit. Selain itu, bakalan sapi Berdikari juga dapat dijual kepada peternak-peternak sapi perorangan.

"Berdikari tidak boleh menggemukkan sapi, dan beternak sapi, tapi khusus bakalan sapi. karena yang membesarkannya nanti adalah PTPN dikaitkan dengan sawit, maka terjadi reorientasi dan sinergi BUMN," paparnya.

Untuk lokasinya, Dahlan mengusulkan agar Berdikari menghidupkan kembali lahan menganggur di Sulawesi untuk pengembangan sapi bakalan. Di wilayah itu juga, akan dijadikan pusat pembibitan sapi di Indonesia dengan produksi 300 ribu bakalan sapi.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger