dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Bobotoh Bosan Persib Gonta-Ganti Pelatih

Bobotoh Bosan Persib Gonta-Ganti Pelatih

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 14.21


FOTO:
Jakarta - Dikabarkan akan dipecat oleh manajemen Persib Bandung, pelatih Drago Mamic mendapat dukungan dari bobotoh. Mereka meminta manajemen memberi waktu lebih buat pelatih asal Kroasia itu.

Isu pemecatan Mamic mulai santer beredar pada Senin (23/3/2012) malam kemarin. Penyebabnya adalah performa Persib yang tidak memuaskan di kompetisi Indonesian Super League (ISL) pada putaran pertama musim ini.

Hanya mampu mengumpulkan 25 poin hasil dari tujuh kali menang, empat kali seri, dan enam kali kalah, Persb kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara ISL.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar itu, manajer Persib, Umuh Muchtar, belum memberikan penjelasan yang gamblang. Dia hanya mengungkapkan jika keputusan itu baru akan diambil besok Senin minggu depan saat evuluasi tim bakal digelar.

"Senin keputusannya. Belum dipecat. Senin, tunggu saja kabarnya," ujar Umuh singkat saat dihubungi detikSport kemarin malam.

Senada dengan sang manajer, Direktur Marketing Persib, Muhammad Farhan, juga menerangkan bahwa belum ada kepastian mengenai pergantian pelatih di tubuh Persib.

"Belum ada kepastian mengenai hal itu (penggantian pelatih). Soal penggantian pelatih ini menjadi domainnya Pak Umuh," terang Farhan, Rabu (28/3/2012) pagi.

Jengah dengan seringnya pergantian pelatih di tim Persib, bobotoh pun meminta manajemen untuk bersabar dan memberikan waktu lebih bagi Mamic untuk menangani Maman Aburahman dkk. Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua Viking, Heru Joko.

Sejak ditinggal oleh Jaya Hartono tahun 2010, tercatat Persib sudah tiga kali ganti pelatih. Nama-nama seperti Daniel Darko Jankovic, Jovo Cuckovic, dan Daniel Roekito silih berganti menangani tim asal kota kembang ini dalam jangka waktu kurang dari dua tahun.

"Bobotoh sudah bosan gonta-ganti pelatih. Apalagi keputusan itu diambil karena alasan suka-tidak suka," tutur Heru Joko.

"Sebagai orang baru tentu saja dia (Mamic) pasti butuh waktu untuk adaptasi. Manajemen harus menghormati proses karena Mamic adalah pilihan pemain," tutupnya. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger