dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Badai Landa Filipina, Tiga Warga Tewas

Badai Landa Filipina, Tiga Warga Tewas

Written By Unknown on Jumat, 30 Maret 2012 | 18.49


Foto: AFP
Foto: AFP
MANILA - Tiga warga tewas tenggelam setelah badai menyapu wilayah Filipina hari ini. Sementara satu orang warga lainnya dilaporkan hilang akibat badai yang disertai hujan deras dan gelombang tinggi.

"Seorang nelayan tewas di perairan dekat Pulau Catanduanes. Sementara seorang perempuan dan anaknya yang berusia enam tahun tenggelam saat mencoba menyeberangi sungai yang meluap di Kota Sipocot," ujar pejabat Pertahan Sipil wilayah Bicol, Jay Ramos seperti dikutip AFP, Kamis (29/3/2012).

"Selama tiga hari terakhir hujan terus mendera wilayah Bicol," lanjut Ramos.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Pemerintah Filipina melaporkan satu orang nelayan dilaporkan hilang di Kota Tolosa pada Selasa lalu. Saat ini belum diketahui nasib dari nelayan tersebut, sementara proses pencarian masih terus berlangsung.

Selain itu badan khusus bentukan pemerintah tersebut melaporkan, banjir juga memenuhi wilayah pusat Filipina. Sekira 200 warga terpaksa mengungsi dari rumah mereka dan mencari tempat yang lebih aman.

Filipina tiap tahunnya paling tidak diserang sekira 20 badai dan topan. Badai topan tropis Washi menjadi contoh bagaimana negara tersebut terus diancam bencana yang cukup parah. Topan Washi yang menyerang Desember tahun lalu, menewaskan lebih dari 1.200 warga.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger